Masih Bingung, Berikut Cara Beli Pertalite dan Solar Subsidi Lewat Aplikasi MyPertamina

1 Juli 2022
Foto tangkapan layar aplikasi MyPertamina

JAKARTA - Terhitung mulai Jumat (1/7) hari ini, PT Pertamina Patra Niaga mulai membuka pendaftaran kendaraan yang akan melakukan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite dan solar subsidi melalui aplikasi MyPertamina. Untuk dapat bertransaksi tanpa bingung, berikut tata cara pembeliannya.

Dikutip dari mypertamina.id, PT Pertamina Patra Niaga membuka pendaftaran BBM subsidi dilaksanakan mulai tanggal 1 Juli 2022 di beberapa kota/kabupaten yang masuk dalam uji coba tahap 1. Dalam uji coba itu, diharapkan data diri dan kendaraan konsumen yang berhak mendapatkan BBM subsidi sudah terdaftar semua.

Jika, konsumen sudah melengkapi data diri dan kendaraan, serta mendapatkan QR Code, langkah berikutnya tinggal melakukan pengisian BBM Subsidi di SPBU. Ada beberapa tahapan cara bertransaksi di SPBU untuk produk Solar subsidi dan Pertalite roda 4 berikut ini:

• Siapkan QR Code yang telah didapatkan dari website subsiditepat.mypertamina.id

• Tunjukkan QR Code tersebut kepada operator SPBU (Bisa melalui HP atau yang sudah dicetak)

• Isi Solar subsidi atau Pertalite sesuai dengan kendaraan yang berlaku

• Lakukan pembayaran menggunakan metode tunai (cash) atau non-tunai (kartu kredit/debit)

Informasi lebih lanjut mengenai tata cara bertransaksi di SPBU untuk produk Solar subsidi dan Pertalite Roda 4, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 serta sosial media resmi @ptpertaminapatraniaga dan @mypertamina

(mypertamina.id/K5)

Terkait