Mengembalikan Akun DANA Diproteksi, Apakah Bisa?

16 May 2024

Kanal9.id - Akun DANA diproteksi merupakan aktivitas pembekuan suatu pengguna. Nantinya akun pengguna akan di blokir sementara dari kegiatan transaksi digital.

Akibat dari akun DANA diproteksi ini, kamu tidak bisa mentransfer uang, membayar tagihan hingga kegiatan lainnya. Tapi tenang saja karena saldo mu akan ditahan dan tidak akan kemana-mana.

Pihak DANA sendiri telah memberikan syara dan ketentuan untuk pengguna patuhi agar tidak terjadi akun DANA diproteksi. Salah satunya yakni untuk tidak login di berbagai perangkat karena nantinya akan dianggap sebagai tindakan mencurigakn.

Tapi jika terjadi akun DANA diproteksi, bisakah kita menormalkannya kembali? Jawabnnya tentu saja bisa! Selengkapnya bisa kamu baca artikel ini sampai selesai.

Baca juga Cara Buat Pin yang Aman dan Mudah agar Terhindar dari Akun DANA Diproteksi

Sejarah Singkat DANA dan Bagaimana Menormalkan Kembali Akun DANA Diproteksi
DANA dompet digital didirikan 6 tahun yang lalu oleh seorang programmer yakni Vincent Iswara. DANA dikembangkan dibawah naungan PT Emtek dengan batuan Ant Technoology. PT Emtek menguasai pasar saham DANA sebesar 99 persen. Tetapi sekarang sudah digeser oleh PT Sinarmas yang memegang saham kepemilikan sebesar 51 persen.

Dilengkapi dengan berbagai fitur menarik akhirnya DANA tumbuh menjadi salah satu dompet digital yang memiliki pengguna terbanyak yakni hampi menembus seratus juta pengguna di akhir tahun 2023 tadi.

Karena alasan inilah, DANA sangat menjaga keamanan penggunanya. Salah satunya dengan cara akun DANA diproteksi. Ketika kamu mengalami hal tersebut kamu mungkin panik karena kamu tidak bisa menggunakan akun mu untuk transaksi seperi pembayaran tagihan hingga isi ulang token listrik.

Nah untungnya DANA juga memberikan cara bagaimana menormalkan akun DANA diproteksi. Simak selengkapnya!

Baca juga Kebijakan Akun DANA Diproteksi, Efektif?

Untuk cara pertama kamu bisa menghubungi layanan call center di nomor 1500 445. Melalui nomor ini kamu akan disambungkan dengan pihak DANA langsung, lalu kamu bisa menanyakan jalan keluar terkait akun mu yang dibatasi.

Untuk cara kedua kamu bisa menggunakan email di [email protected]. Melalui ini kamu bisa menghubungi pihak DANA dengan mencantumkan subject email yakni "Pengaktifkan kembali akun yang dibatasi" dan di body email kamu bisa menyematkan bukti nomor telepon, data diri hingga info saldo. Dibawahnya kamu bisa menambahkan penjelasan terkait akun mu yang dibatasi.

Nah demikianlah cara untuk menormalkan akun DANA diproteksi**

Kontributor:

Terkait