Mengenal Apa Itu Akun DANA Diproteksi!

17 April 2024

Kanal9.id - Akun DANA diproteksi merupakan keadaan dimana akun mu dikunci oleh pihak DANA. Kejadian ini memang dinilai merugikan pengguna.

Ketika akun DANA diproteksi, pengguna tidak bisa melakukan transaksi seperti transfer dan melakukan pembayaran.

Tapi tahukah pengguna ketika akun DANA diproteksi, ternyata ada keuntungan yang pengguna dapatkan. Apakah itu? Simak artikel hingga akhir!

Baca juga

Keuntungan Saat Akun DANA Diproteksi!

Salah satu e-wallet yang populer di Indonesia ialah DANA. Melalui DANA, pengguna dapat melakukan transaksi keuangan tanpa uang tunai baik di toko maupun online, termasuk pembayaran tagihan, transfer ke rekening bank, dan pembelian produk online.

Meskipun demikian, seperti dompet digital lainnya, pengguna DANA kadang mengalami masalah seperti pembekuan akun yang menghambat akses dan transaksi. Untuk mengatasi hal ini, penting untuk mengetahui langkah-langkah membuka kembali akun yang dibekukan.

Pengguna dapat mengatasi pembekuan akun DANA dengan melakukan login ulang, menghubungi asisten DIANA, atau menghubungi langsung customer service DANA. Setiap metode ini memiliki penjelasan yang terperinci:

baca juga

1. Untuk Login Ulang:

Jika akun DANA pengguna hanya dibekukan sementara, langkah-langkah berikut dapat diikuti.

Situasi ini sering terjadi akibat kesalahan memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut.

Langkah-langkah untuk mengatasi masalah ini adalah sebagai berikut:

1. Keluar dari aplikasi DANA.

2. Tunggu selama 1 jam atau lebih.

3. Login kembali ke akun DANA menggunakan PIN yang benar.

4. Jika PIN masih dilupakan, pilih opsi Lupa PIN.

5. DANA akan mengirimkan 4 digit kode OTP ke nomor HP terdaftar.

6. Jawab 3 Pertanyaan Keamanan yang ada di aplikasi DANA (jika aktif).

7. Jika jawaban benar, pengguna dapat membuat PIN baru.

8. Selanjutnya, pengguna dapat login ke DANA seperti biasanya.

2. Dalam upaya membuka kembali akun DANA yang dibekukan, pengguna dapat mengambil beberapa langkah yang disarankan oleh laman help center DANA. Pertama, melalui Pusat Resolusi, pengguna dapat menghubungi asisten DIANA dengan langkah-langkah berikut: masuk ke aplikasi DANA, navigasikan ke halaman "Saya", lalu pilih menu Pusat Resolusi.

Di sana, sampaikan keinginanmu untuk mengembalikan akun yang dibekukan kepada DIANA, Asisten Digital Dana. Tunggulah respons dari DANA terhadap keluhanmu untuk mengembalikan akun yang dibekukan tersebut, dan setelah itu, cek kembali dengan login ke aplikasi DANA.

baca juga

Jika akun DANAmu dibekukan secara permanen, langkah yang dapat diambil adalah dengan menghubungi customer service DANA. Caranya adalah dengan menghubungi nomor 1500445 atau mengirim pesan melalui WhatsApp ke nomor 081911500445. Kemudian, pengguna akan berbicara dengan Customer Service DANA yang akan meminta rincian kronologi pembekuan akunmu.

Pastikan untuk melampirkan persyaratan yang dibutuhkan untuk membuka kembali akun DANA. Tunggulah respon dari customer service selama maksimal 2 x 24 jam, dan periksa email yang terdaftar dengan akun DANA secara berkala untuk mengetahui proses pemulihan akunmu. Setelah akun berhasil dipulihkan, pengguna dapat login kembali ke DANA seperti biasanya.

Tapi dibalik akun DANA diproteksi, ternyata ada keuntungannya loh. Saat akun mu dikunci maka hal tersebu bertujuan untuk mengamankan akun mu dari pihak luar. Sehingga saldo dan transaksi mu tetap aman.

Demikianlah artikel mengenai keuntungan saat akun DANA diproteksi. Semooga membantu**

Kontributor:

Terkait