Merebak Kabar DC Shopee Bakal Datangi Nasabah Galbay? Cek Faktanya!

15 May 2024

kanal9.id - Beberapa waktu ini beredar kabar terbaru DC Shopee mendatangi rumah nasabah yang gagal bayar.

Keresahan dirasakan oleh nasabah Shopee PayLater, takut jika rumah mereka didatangi oleh DC Shopee.

Simak fakta berikut mengenai kabar terbaru DC l Shopee lebih lengkapnya.

Pengertian Shopee PayLater

Shopee PayLater merupakan salah satu fitur dalam aplikasi Shopee yang menyediakan pinjaman untuk berbagai kebutuhan dengan tenor beragam serta bunga sebesar 2,95% tiap bulannya. Akan tetapi, jika nasabah gagal membayar cicilan tepat waktu, DC Shopee lah yang akan turun tangan kepada nasabah.

Walaupun Shopee PayLater telah diawasi OJK, shopee memiliki debt collector yakni DC Shopee. DC lapangan Shopee bertugas untuk menargetkan para nasabah yang gagal bayar pinjaman tepat waktu.

DC lapangan Shopee hanya akan mendatangi rumah nasabah sebagai langkah akhir. Pihak Shopee biasanya menanyakan terkait waktu bayar dan alasan mendatangi rumah nasabah Shopee PayLater.

Solusi Agar DC Lapangan Tidak Datangi Rumah

Ada berbagai konsekuensi yang akan didapatkan kalau gagal membayar pinjaman. Dari mulai akun yang dinonaktifkan hingga membuat skor BI Checking menjadi buruk.

Kekhawatiran akan DC lapangan Shopee yang mendatangi rumah kita sebagai nasabah merupakan sesuatu yang nyata.

Agar rumah kita terhindar dari debt collector, khususnya DC lapangan Shopee, perhatikan beberapa hal ini:

1. Memerhatikan tanggal jatuh tempo

2. Membayar tagihan tepat waktu

3. Perhatikan limit cicilan

Baca juga: Tips Anti Galbay Shopee PayLater Dijamin Ampuh, Catatan Kredit Tetap Aman

DC Lapangan Shopee merupakan debt collector yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Sebagai nasabah tentunya kita harus aware tentang rentang waktu yang telah disediakan oleh penyedia.

DC lapangan Shopee hanyalah opsi terakhir jika nasabah tidak kunjung membayar cicilan jatuh tempo. Kalau memang masih ragu, sebaiknya nasabah pikirkan ulang untuk menggunakan Shopee PayLater.

Pergunakanlah Shopee PayLater dengan bijak untuk menghindari konsekuensi-konsekuensi tersebut. Ini lah kabar terbaru DC Shopee mendatangi rumah nasabah galbay*

Kontributor:

Terkait