Misteri Rabu Kliwon Dini Hari, Tugu Adipura Purwodadi Dua Kali Tertabrak Mobil

14 April 2021

PURWODADI - Ada yang menarik dari peristiwa tertabraknya Tugu Adipura Purwodadi, yang berada di Jalan A Yani, Kelurahan Kuripan, Purwodadi. Dalam dua kejadian terakhir, tugu kebanggaan kota Purwodadi itu tertabrak mobil dalam waktu yang nyaris sama.

Peristiwa pertama terjadi pada Rabu Kliwon dini hari tanggal 3 Februari 2021. Pada pukul 03.00 WIB sebuah bus antar kota antar provinsi (AKAP) jurusan Purwodadi – Jakarta menabrak tugu tersebut dari arah barat.

Kejadian terkini, pada Rabu Kliwon (14/4) dini hari tadi, saat truk tronton juga menabrak tugu adipura sekitar pukul 02.30 WIB. Truk tersebut juga melaju dari arah barat. Sehingga bagian truk yang mebrak, dan bagian tugu yang tertabrak nyaris sama dengan dua bulan lalu.

Terlepas apakah kejadian tersebut ada unsur mistis dengan lokasi sekitar tugu adipura, namun harus menjadi perhatian serius baik oleh pemangku kepentingan maupun masyarakat pengguna jalan.

Sementara itu, terkait dengan kejadian terkini, Kanit Laka Satlantas Polres Grobogan Iptu Setyo Budi mengungkapkan bahwa kendaraan yang menabrak tugu adalah truk tronton dengan nomor polisi H 8537 QM yang dikemudikan Edi Fahrizal (25), warga Kudus.

Sebelum kejadian, seperti dikutip dari murianews.com, truk bermuatan popok bayi itu berjalan dari arah Semarang (barat) menuju ke arah kota Purwodadi. Saat mendekati lokasi kejadian, tiba-tiba truk berjalan lurus ke arah tugu.

Pengemudi sebenarnya sudah berupaya mengendalikan kemudi ke arah kiri. Namun, mengingat jaraknya sudah sangat dekat, maka bemper depan pojok kanan truk tersebut masih menabrak tugu Adipura. Akibat kejadian ini, bagian bangunan tugu berupa satu kelopak bunga mengalami kerusakan.

“Untuk kondisi truk juga mengalami kerusakan di bagian bemper dan per depan. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut. Kendaraan yang menabrak sudah kita amankan,” jelasnya. (Kan3)

Terkait