Oleh-oleh Khas Semarang Terunik!

19 April 2024
Ilustrasi Sarang Madu Oleh-oleh khas Semarang

kanal9.id - Oleh oleh khas Semarang yang unik ada apa saja? Berikut adalah rekomendasi oleh-oleh khas Semarang yang tahan lama dan pas untuk cemilan macet.

Saat dilanda kemacetan memang membuat perut menjadi keroncongan. Kamu bisa mencoba ragam oleh-oleh khas Semarang untuk dikonsumsi saat macet, lho.

Oleh-oleh khas Semarang ini dijamin bikin kamu lebih enjoy pas menerjang macetnya tol Semarang. Oleh-oleh berikut ini juga cocok untuk dijadikan buah tangan dan dibagi ke teman-teman kamu.

Baca Juga:

Terus, ada apa saja oleh-oleh khas Semarang yang unik dan mengenyangkan perut? Apakah oleh-oleh khas Semarang ini cocok untuk dijadikan cemilan macet? Simak artikel ini selengkapnya, ya.

Oleh-oleh Khas Semarang Terunik Se-Indonesia

1. Tahu Bakso

Jika kamu sedang keluar tol Ungaran, coba deh Tahu Bakso Bu Pudji yang terkenal itu. Kombinasi nikmat antara tahu gurih beserta bakso di dalamnya membuat semua yang menikmatinya tidak bisa terlepas dari jeratan Tahu Bakso Bu Pudji. Tahu Bakso sendiri merupakan tahu kuning yang memiliki isian dengan bakso serta disajikan dengan kuah yang gurih.

2. Donat Obun Bakeshop

Donat jepang yang ini dapat kamu jadikan alternatif ketika membeli oleh-oleh khas Semarang. Obun Bakeshop mempunyai keunggulan berupa topping donat dengan beragam rasa yang bikin ngiler.

Obun juga dapat dikirim ke seluruh Semarang dengan ongkir flat Rp 10.000. Donat khas Jepang ini cocok untuk teman kemacetan yang kamu alami.

3. Kopi Banaran

Kamu ingin bawa oleh-oleh kopi khas Semarang yang tahan lama? Kopi Banaran yang terletak di Ungaran ini cocok untuk dibawa pulang sebagai buah tangan, terutama dengan harganya yang mulai dari Rp 15.000 per 100 gram.

Tetapi kalau kamu mau ngopi cantik, ada fasilitas makan ditempat yang disediakan oleh Kampoeng Kopi Banaran. Kopi ini berlokasi di Jalan Raya Bawen, Solo KM 1,5 Bawen, cocok untuk berhenti sejenak saat dilanda kemacetan.

4. Moaci Gemini

Mochi legendaris yang satu ini memiliki variasi rasa mulai cokelat, stroberi, durian, matcha, sampai red bean. Rasanya yang unik dan porsinya yang cukup besar sangat cocok dijadikan oleh-oleh untuk dimakan saat dilanda kemacetan.

5. Sarang Madu

Rekomendasi terakhir yang gak kalah unik adalah sarang madu atau sarang burung. Harga yang diberikan kisaran Rp 20.000-27.000 untuk satu bungkus yang berisi sepuluh biji sarang madu.

Kue kuno ini rasanya gurih renyah dan sedikit manis karena aliran gula merah yang telah mengering diatasnya. Kalau kalian membawa sarang madu untuk oleh-oleh khas Semarang, berhati-hati ya, makanan ini sangat mudah remuk.

Nah, inilah informasi tentang oleh-oleh khas Semarang yang unik tiada duanya yang cocok untuk cemilan saat macet. Kunjungi Semarang dan rasakan cita rasa khas Semarang dengan oleh-oleh pada list ini(*)

Kontributor:

Terkait