Panik dan Tak Sempat Menghindar, Bagian Mobil dengan 2 Penumpang Diseruduk KA Argo Wilis di Klaten

27 Mei 2022
Insiden ini terjadi di perlintasan KA tanpa palang dan penjaga di Desa Taji, Kecamatan Prambanan, Klaten, Jawa Tengah (Foto :dok Polres Klaten)

KLATEN - Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan mobil dengan kereta api (KA) Argo Wilis
Insiden ini terjadi di perlintasan KA tanpa palang dan penjaga di Desa Taji, Kecamatan Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. Meskipun bagian belakang mobil ringsek, beruntung dua orang penumpangnya selamat.

"Atas kejadian tersebut korban tidak mengalami luka sedikit pun. Korban mengalami kerugian materiil kerusakan mobil yang diperkirakan Rp 15 juta," kata Kasi Humas Polres Klaten Iptu Abdillah,dikutip dari Detik.com, Jumat (27/5).

Dijelaskan Abdillah, kecelakaan terjadi di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu di Dusun Jontakan, Desa Taji, Kecamatan Prambanan. Kejadian sekitar pukul 15.00 WIB.

"Diketahui kurang lebih pukul 15.00 WIB. Perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu, di KM 150+2," ujarnya.

Awalnya, ungkap Abdillah, mobil nomor polisi B 2826 TRE yang dikemudikan Ama Albaits Sanna (33) warga Ciracas, Jakarta Timur melaju dari utara. Korban bersama rekannya, M Saefudin (31) warga Nguntoronadi, Wonogiri.

"Korban dan saksi dari arah toko WS hendak menuju ke selatan. Setelah sampai di perlintasan kereta tanpa palang, korban tidak menyadari akan ada kereta yang hendak melintas," katanya.

Namun si pengemudi sempat menginjak gas,dan akhirnya KA pun menyenggol bagian belakang mobil.

"Tertabrak KA Argo Wilis jurusan Bandung Surabaya dengan lokomotif CC 2061314. Kereta mengenai bagian belakang. Tabrakan mengakibatkan bagian belakang mobil rusak dan pintu belakang terlepas," paparnya.(dil/kan1)

Terkait