Pembunuh Sopir Ambulans di Ambarawa Menyerahkan Diri Ke Pihak Kepolisian

28 November 2022
Ilustrasi

AMBARAWA - Terduga pembunuh sopir ambulans berinisial A (45) menyerahkan diri ke polisi. Saat ini terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polres Semarang.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika membenarkan kabar tersebut. Ia pun mengakui, terduga pelaku tersebut merupakan seorang perempuan.

”Motif masih didalami dan tersangka sudah menyerahkan diri. Kasus ini juga akan ditangani oleh PPA,” kata Kapolres seperti dikutip Detik.com.

Yovan menjelaskan, berdasarkan keterangan pelaku, pembunuhan tersebut barwal saat pelaku dan korban adu mulut dikarenakan permasalahan keluarga.

”Pada hari Jumat tanggal 25 November 2022 sekira pukul 15.30 WIB korban dan pelaku cekcok mulut. Selanjutnya terjadi perkelahian pelaku memukul korban terlebih dahulu karena permasalahan keluarga,” ujarnya.

Yovan mengatakan usai cekcok mulut itu, pelaku sempat menendang korban.Pelaku yang diduga gelap mata itu lalu mencekik korban hingga tak sadarkan diri.

”Pelaku menendang korban selanjutnya pelaku mencekik korban selama kurang lebih 5 menit dan pelaku serta korban masih cekcok selanjutnya pelaku mengambil rol kabel digunakan untuk mencekik leher korban hingga lemas tak sadarkan diri dan meninggal dunia,” terangnya.

Kejadian tersebut diketahui oleh beberapa saksi yang akhirnya menemukan korban sudah tak bernyawa. Peristiwa tersebut dilaporkan kepada pihak yang berwajib.(ahr/kan1)