Pemkab Mabar Bentuk Tim Kerja Bagi Tenaga Kontrak yang Akan Dirumahkan

16 Juli 2021

MANGGARAI - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Pemkab Mabar) belum lama ini, membentuk tim kerja guna membahas hal tekhnis terkait rencana merumahkan sejumlah tenaga kontrak daerah.

Untuk itu, kata Wabup Weng, Pemda Mabar telah membentuk tim kajian dan analisis yang diketuai Sekda Mabar, Hans Sodo terkait kebijakan merumahkan sejumlah TKD.

“Berapa persisnya, berapa jumlahnya di mana saja, kita akan tunggu hasilnya dari tim yang akan bekerja", kata Wakil Bupati dr.Yulianus Weng, saat dikonfirmasi kanal9.id pada Kamis (15/07) Malam.

“Keputusan ini memang tidak populis, tetapi sebagai pemimpin kami harus berani mengambil keputusan,”tambahnya.

Wabup Weng dalam kesempatan itu tidak menyebutkan berapa Tenaga Kontrak Daerah yang akan dirumahkan, namun jika merumahkan setengah dari jumlah TKD yang ada, maka Pemda Mabar dapat melakukan efisiensi sebesar Rp 30 milyar lebih.

"Artinya, kalau kita efisien (rumahkan TKD) setengah, Rp 30 milyar. Kita bisa manfaatkan untuk keperluan masyarakat lain," paparnya.

Sebelumnya, informasi rencana merumahkan sejumlah tenaga kontrak daerah jadi tranding topik di sejumlah media dan dunia jagad maya. Keputusan untuk merumahkan sejumlah tenaga kontrak daerah itu, diambil dalam rangka efisiensi anggaran di tengah pandemi Covid-19 saat ini. (Lou/Kan3)