Pendataan Calon Pembeli Pertalite dan Solar di Website MyPertamina Agar Subsidi Tepat Sasaran

2 Juli 2022
Foto : Istimewa

JAKARTA - Pertamina Patra Niaga memastikan pendataan kendaraan yang berhak membeli BBM jenis Pertalite dan Solar melalui website MyPertamina bukan untuk menyulitkan masyarakat. Namun, itu agar subsidi yang diberikan pemerintah bisa tepat sasaran.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting melalui pers rilis yang diterima mengatakan pelaksanaan pendaftaran melalui website bukan untuk menyulitkan masyarakat. Namun untuk melindungi masyarakat rentan yang sebenarnya berhak menikmati subsidi energi.

“Tujuan pendataan ini tidak lain untuk melindungi masyarakat rentan, memastikan subsidi energi yang tepat sasaran. Sehingga anggaran yang sudah dialokasikan Pemerintah benar-benar dinikmati yang berhak,"katanya.

Menurut Irto, pihaknya berharap kedepan data itu bisa digunakan untuk menetapkan kebijakan energi bersama pemerintah. Serta dapat mencegah potensi terjadinya potensi penyalahgunaan atau kasus penyelewengan BBM subsidi di lapangan.

Untuk diketahui, sesuai Kepmen ESDM No. 37.K/HK.02/MEM.M/2022 Pertalite ditetapkan sebagai BBM Penugasan oleh Pemerintah. Informasi lebih lanjut mengenai mekanisme penyaluran subsidi tepat sasaran menggunakan sistem MyPertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 serta sosial media resmi @ptpertaminapatraniaga dan @mypertamina. (K5/K5)

Terkait