Percepat Proses, Pemkot Semarang Akan Lakukan Vaksinasi di Kelurahan

22 Juli 2021

SEMARANG - Penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia dinilai belum mereda. Untuk itu, pemerintah melakukan langkah strategis. Salah satunya yakni melakukan proses vaksinasi secara masif di berbagai dareah.

Menindaklanjuti program tersebut, Pemerintah Kota Semarang akan menyediakan tempat pelayanan vaksinasi Covid-19 di tingkat kelurahan. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, upaya ini sebagai dukungan pelaksanaan vaksinasi di tingkat puskemas yang jumlahnya masih kecil.

“Pada tahap awal pelayanan vaksinasi Covid-19 akan disediakan di empat kelurahan di Kecamatan Banyumanik”, ungkap Hendrar Prihadi (21/7).

Menurut Hendi, sapaan akrabnya, Kecamatan Banyumanik dipilih sebagai sasaran awal pelaksanaan program vaksinasi di tingkat kelurahan karena kasus penularan Covid-19 di wilayah tersebut masih tinggi.

Wali Kota mengatakan, pada tahap awal pelayanan vaksinasi ditargetkan bisa menjangkau 100 orang setiap jam.

"Jumlahnya masih bisa bertambah atau berkurang, tergantung kondisi antrean di lapangan," katanya.

Ia mengatakan bahwa setelah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di empat kelurahan di Kecamatan Banyumanik selesai, pemerintah kota akan menyediakan pelayanan serupa di empat kelurahan yang lain.

Menurut Wali Kota, seperti dikutip dari antaranews.com, hingga hari ini vaksinasi Covid-19 sudah dilakukan pada 665 ribu warga Kota Semarang. Program vaksinasi Covid-19 sampai sekarang masih berlangsung, dan sasarannya sudah diperluas ke pelajar usia 12 hingga 17 tahun. (Kan3)