Pinjaman Online Via Flexi Cash Jenius Bank BTPN Langsung Cair

2 June 2023

SEMARANG - kanal9.id - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) terus berinovasi dalam memberikan solusi keuangan yang praktis dan cepat kepada nasabahnya. Melalui aplikasi perbankan digital Jenius, BTPN meluncurkan fitur terbaru yang bernama "Flexi Cash Jenius", yang memungkinkan nasabahnya untuk mendapatkan pinjaman uang tunai secara online dengan proses yang mudah dan cepat.

Proses pengajuan pinjaman melalui Flexi Cash Jenius sangat sederhana. Nasabah hanya perlu masuk ke aplikasi Jenius, memilih opsi Flexi Cash, dan mengisi beberapa informasi yang dibutuhkan. Setelah itu, permohonan pinjaman akan diproses secara cepat, dan dalam waktu singkat, nasabah akan mendapatkan keputusan mengenai persetujuan pinjaman mereka

Apa Itu Flexi Cash Jenius BTPN?

Flexi Cash adalah solusi dana darurat yang ditawarkan oleh Jenius untuk memberikan bantuan dana tambahan dengan proses cepat. Berbeda dengan sistem pinjaman online lainnya, pengguna harus mendapatkan penawaran khusus dari Jenius sebelum dapat menggunakan Flexi Cash.

Flexi Cash memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk mengakses dana darurat dengan mudah dan cepat. Fitur ini dapat menjadi solusi yang berguna dalam situasi keuangan mendesak.

Keunggulan Jenius Flexi Cash

Flexi Cash Jenius menawarkan sejumlah keunggulan yang membuatnya menjadi solusi yang menarik bagi nasabah yang membutuhkan pinjaman uang tunai. Berikut ini adalah beberapa keunggulan utama dari Flexi Cash Jenius:

  1. Proses yang Cepat dan Mudah

  2. Fleksibilitas Besaran Pinjaman dan Tenor

  3. Transparansi dalam Biaya dan Suku Bunga

  4. Akses Melalui Aplikasi Jenius: Flexi Cash Jenius tersedia di dalam aplikasi Jenius yang telah terkenal sebagai platform perbankan digital terkemuka di Indonesia. .

  5. Dukungan Layanan Digital: Sebagai produk perbankan digital, Flexi Cash Jenius memanfaatkan keunggulan teknologi untuk memberikan pelayanan yang efisien dan praktis.

Baca : OJK Akan Tutup Puluhan Pinjol Legal, Apakah Tunggakan Auto Bebas?

Apa Syarat Daftar Flexi Jenius?

Untuk mendaftar dan menggunakan fitur Flexi Cash Jenius, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon nasabah. Berikut adalah syarat-syarat umum untuk mendaftar Flexi Cash Jenius:

  1. Memiliki Rekening Jenius: Syarat pertama adalah Anda harus memiliki rekening Jenius. Jika belum memiliki rekening Jenius, Anda perlu mendaftar sebagai nasabah Jenius terlebih dahulu melalui aplikasi Jenius yang dapat diunduh dari App Store atau Google Play Store.

  2. Memiliki Identitas yang Sah: seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.

  3. Memiliki Usia yang Memenuhi Persyaratan: Anda harus berusia minimal 21 tahun.

  4. Memiliki Nomor Ponsel yang Aktif

  5. Memenuhi Persyaratan Kelayakan Lainnya

Cara Mengajukan Flexi Cash Jenius

Berikut adalah langkah-langkah umum untuk mengajukan Flexi Cash Jenius:

  1. Pastikan Anda telah memiliki akun Jenius: Sebelum mengajukan Flexi Cash Jenius, pastikan Anda telah memiliki akun Jenius yang aktif. Jika belum, Anda perlu mendaftar sebagai nasabah Jenius melalui aplikasi Jenius yang dapat diunduh dari App Store atau Google Play Store.

  2. Login ke Aplikasi Jenius dengan menggunakan nomor ponsel dan PIN yang telah Anda buat saat pendaftaran.

  3. Pilih Fitur Flexi Cash

  4. Isi Informasi yang Dibutuhkan

  5. Verifikasi Identitas

  6. Tunggu Keputusan Persetujuan

  7. Jika permohonan pinjaman Anda disetujui, pinjaman akan ditransfer ke rekening Jenius Anda.

Baca : Bank Mandiri Layani Pembelian Motor Listrik Bersubsidi

Cara Mengaktifkan Flexi Cash.

Untuk mengaktifkan Flexi Cash Jenius, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan Anda telah memiliki akun Jenius

  2. Login ke Aplikasi Jenius dengan menggunakan nomor ponsel dan PIN yang telah Anda buat saat pendaftaran.

  3. Temukan Fitur Flexi Cash.

  4. Aktifkan Fitur Flexi Cash

  5. Verifikasi Identitas:

  6. Tunggu Konfirmasi Aktivasi

  7. Gunakan Fitur Flexi Cash

Cara Menarik Dana dari Flexi Cash Jenius

Untuk menarik dana dari Flexi Cash Jenius, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Login ke Aplikasi Jenius: Buka aplikasi Jenius di ponsel Anda dan login menggunakan nomor ponsel dan PIN yang terdaftar pada akun Jenius Anda.

  2. Temukan Fitur Flexi Cash: Setelah masuk ke akun Jenius, cari dan temukan fitur "Flexi Cash" di dalam aplikasi. Biasanya, Anda dapat menemukannya di bagian menu atau halaman utama aplikasi.

  3. Pilih Penarikan Dana: Setelah masuk ke fitur Flexi Cash, pilih opsi "Penarikan Dana" atau serupa yang mengacu pada penarikan dana dari pinjaman yang Anda ajukan sebelumnya.

  4. Tentukan Jumlah Penarikan: Pada layar penarikan dana, tentukan jumlah yang ingin Anda tarik dari pinjaman Flexi Cash Anda. Pastikan jumlah yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

  5. Konfirmasi dan Verifikasi: Setelah memilih jumlah penarikan, pastikan untuk memeriksa kembali informasi yang ditampilkan. Setelah yakin dengan jumlah yang dimasukkan, konfirmasikan penarikan dana.

  6. Tunggu Proses Pemrosesan: Setelah mengkonfirmasi penarikan dana, tunggu proses pemrosesan yang biasanya membutuhkan waktu beberapa saat. Dana yang Anda tarik akan ditransfer ke rekening Jenius Anda.

  7. Periksa Saldo dan Transaksi: Setelah penarikan dana berhasil diproses, periksa saldo rekening Jenius Anda untuk memastikan dana yang Anda tarik sudah masuk. Anda juga dapat memeriksa riwayat transaksi untuk melihat detail penarikan dana Flexi Cash Anda.

Caya Bayar Cicilan Flexi Cash Lebih Awal

Anda memiliki pilihan untuk membayar cicilan Flexi Cash Jenius lebih awal jika Anda ingin melunasi pinjaman dengan cepat. Berikut adalah langkah-langkah untuk membayar cicilan Flexi Cash lebih awal:

  1. Login ke Aplikasi Jenius: Buka aplikasi Jenius di ponsel Anda dan login menggunakan nomor ponsel dan PIN yang terdaftar pada akun Jenius Anda.

  2. Temukan Fitur Flexi Cash: Cari dan temukan fitur "Flexi Cash" di dalam aplikasi. Biasanya, Anda dapat menemukannya di bagian menu atau halaman utama aplikasi.

  3. Pilih Opsi Pembayaran: Setelah masuk ke fitur Flexi Cash, pilih opsi "Pembayaran" atau serupa yang mengacu pada pembayaran cicilan atau pelunasan lebih awal.

  4. Tentukan Jumlah Pembayaran: Pada layar pembayaran, tentukan jumlah pembayaran yang ingin Anda lakukan. Pastikan jumlah yang Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda untuk melunasi pinjaman lebih awal.

  5. Konfirmasi dan Verifikasi: Setelah memilih jumlah pembayaran, pastikan untuk memeriksa kembali informasi yang ditampilkan. Setelah yakin dengan jumlah yang dimasukkan, konfirmasikan pembayaran lebih awal.

  6. Tunggu Proses Pemrosesan: Setelah mengkonfirmasi pembayaran, tunggu proses pemrosesan yang biasanya membutuhkan waktu beberapa saat. Pembayaran Anda akan diterapkan pada saldo pinjaman dan mengurangi sisa cicilan yang harus dibayarkan.

  7. Periksa Saldo dan Transaksi: Setelah pembayaran lebih awal berhasil diproses, periksa saldo rekening Jenius Anda untuk memastikan pembayaran Anda telah diterima dan saldo pinjaman berkurang. Anda juga dapat memeriksa riwayat transaksi untuk melihat detail pembayaran lebih awal Anda.

Pastikan untuk memeriksa ketentuan dan kebijakan pembayaran lebih awal yang berlaku untuk Flexi Cash Jenius. Jika ada ketentuan khusus atau jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, disarankan untuk menghubungi pihak Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) melalui saluran layanan yang tersedia.

Terkait