Pria hanyut di Sungai Opak, Diduga Sempat Ajak Anak-Istri Bunuh Diri

21 Juni 2022
Ilustrasi pencarian orang tenggelam. (Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

JOGJAKARTA - kanal9.id - Tim Basarnas Yogjakarta melakukan pencarian Seorang pria berinisial S (30), hanyut di Sungai Opak, Bantul.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan berdasarkan laporan, S diduga sengaja menceburkan diri bersama istri dan anaknya untuk mengakhiri hidup. Peristiwa terjadi pada Selasa (21/6) sekitar pukul 14.30 WIB. dikutip dari cnnindonesia.com

"Diduga akan melakukan aksi bunuh diri," kata Kamal dalam keterangannya, Selasa.

Kamal menuturkan warga yang mengetahui aksi tersebut berupaya menyelamatkan ketiganya. Namun, warga tidak berhasil menyelamatkan S.

"Sang istri bisa diselamatkan oleh warga, namun S terbawa arus sungai dan masih dalam pencarian," ucapnya.

Setelah menerima informasi orang hanyut, Basarnas mengerahkan satu tim penyelamat dengan peralatan water rescue dan aqua eye atau alat deteksi bawah air. Hingga saat ini S masih berstatus dalam pencarian.

"Sampai di lokasi Tim Rescue Basarnas Yogyakarta berkordinasi dengan kepolisian dan potensi SAR yang sudah berada di lokasi, selain itu juga mendirikan Posko SAR Gabungan agar proses pencarian korban terkordinir dengan baik," kata Kamal.

Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto menambahkan kondisi Sungai Opak berbatu dengan arus yang tidak terlalu deras. Kedalaman sungai mencapai lebih dari tiga meter.

Menurut Pipit, istri S, yaitu WN belum sempat tercebur ke sungai. WN disebutkan dalam kondisi syok.

Kapolsek Imogiri Kompol Sumanto pun membenarkan peristiwa tersebut. Namun, dia belum bisa memastikan kronologi peristiwa itu.