PSIS Semarang Ingin Menjajal Lawan Thaland, Dalam Rangkaian Pertandingan Ujicoba

29 May 2023
Tim PSIS Semarang Sedang Berlatih Menghadapi Liga 1

KOTA SEMARANG - PSIS Semarang sepertinya serius dalam mempersipakan jelang bergulirnya Liga 1 2023/2024, CEO PSIS Yoyok Sukawi telah mempersiapkan agenda ujicoba salah satunya dengan tim dari Thailand. Kata yoyok tidak mudah melakukan ujicoba dengan klub thailand namun akan terus dicoba bernegosasi.

Meski begitu, pihaknya tetap mempersiapkan latih tanding untuk memantapkan tim sebelum tampil di kompetisi resmi Liga 1 2023/2024.

Pihaknya juga sudah berbicara dengan pelatih Gilbert Agius jika agenda uji coba PSIS Semarang akan dimulai dengan menghadapi klub-klub secara bertahap sesuai dengan levelnya.

Baca juga : Latihan Perdana, Fisik Pemain PSIS Tak Menurun

"Pelatih menghendaki uji coba dilakukan berjenjang, jadi akan ketemu klub dari liga 3 dulu, ya nggak jauh-jauh lah kita akan latihan bersama Persik Kendal. Setelah itu, kita naik level uji coba dengan klub Liga 2 seperti Persijap Jepara juga Persipa," bebernya.

"Setelah itu kita ketemu dengan tim-tim yang selevel dengan PSIS," lanjutnya.

PSIS Semarang sendiri saat ini masih terus berburu pemain untuk menghadapi Liga 1 2023/2024.

Sebelummya PSIS telah mendatangkan beberapa nama baru seperti kiper Syaiful Samsudin, M Sabillah, Giovani Numberi, Tri Setiawan, Rifky Suryawan, Gian Zola dan terbaru David Kevin Rumakiek.

Baca juga : PSIS Berhasil Mengamankan 4 Pilar Pentingnya Untuk Musim Depan

Sementara untuk pemain asing, PSIS dikabarkan mendatangkan pemain asal Timor Leste, Gali Freitas. Yoyok Sukawi bahkan menyebut bahwa Gali Freitas akan segera tiba di Semarang dan dijadwalkan melakukan serangkaian tes sebelum bergabung dengan PSIS Semarang.