PSIS tantang Dewa United, 2.000 Panser Biru Siap Birukan Manahan Solo

16 Juni 2022

SEMARANG - kanal9.id - Tim kebanggaan masyarakat semarang PSIS Semarang akan menjalani laga keduanya pada ajang Piala Presiden 2022 menghadapi Dewa United FC di Stadion Manahan, Kota Solo, Jumat (17/6/2022). Penampilan PSIS Semarang pun akan memperoleh dukungan kelompok suporter setianya yang berjuluk Panser Biru.

Sekretaris Umum Panser Biru, Delvi Adri, mengatakan pada laga melawan Dewa United nanti suporter PSIS Semarang mendapat jatah atau kuota tiket sekitar 10.000 lembar. Meski demikian, jatah tiket sebanyak itu tidak hanya untuk suporter PSIS Semarang dari kelompok Panser Biru, tapi juga kelompok suporter yang lain seperti Snex.“Kalau Panser Biru untuk yang terdata berangkat ke Manahan untuk menyaksikan laga PSIS Semarang sejauh ini baru sekitar 2.000-an orang. Kami akan ditempatkan di tribune selatan. Kalau jatah atau kuota suporter PSIS secara keseluruhan mencapai 10.000 [tiket],” ujar delvi. dikutip dari Solopos.com, Kamis (16/6/2022).

Delvi mengatakan 2.000 suporter Panser Biru itu akan berangkat dari Semarang ke Solo pada Jumat siang secara bersama-sama. Sementara laga Grup A Piala Presiden 2022 antara PSIS Semarang dengan Dewa United akan berlangsung mulai pukul 16.00 WIB.

Delvi mengaku Panser Biru tidak menyediakan armada untuk mengangkut anggotanya yang ingin menyaksikan laga PSIS Semarang secara langsung di Stadion Manahan Solo. Meski demikian, ia mengajak anggota Panser Biru untuk berangkat secara bersama-sama.

“Kalau armada seperti bus kita enggak sediakan. Kita hanya berangkat bersama-sama dengan menggunakan kendaraan pribadi, seperti motor dan mobil. Kami juga enggak akan menggelar konvoi mengingat jarak Semarang dengan Solo juga cukup jauh,” imbuhnya.
Delvi pun berharap dengan kehadiran ribuan anggota Panser Biru akan menambah motivasi bertanding skuat Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, di Stadion Manahan Solo. Meski demikian, pihaknya tidak terlalu mengharap PSIS Semarang kembali meraih kemenangan dengan skor besar seperti saat menghancurkan Persita Tangerang dengan skor 6-1 pada laga perdana Grup A Piala Presiden 2022.

“Sebagai suporter tentu kami optimistis PSIS bakal menang lagi. Tapi, kita enggak terlalu menargetkan PSIS menang besar. Yang penting, PSIS bisa menang dan menampilkan permainan yang bagus,” ujar Delvi.

Terkait