RANS Nusantara FC Tekuk Pesebaya, Suporter Ngamuk di Gelora Delta Sidoarjo

15 September 2022

JAKARTA - kanal9.id - Kekalahan Persebaya Surabaya 1-2 dari RANS Nusantara FC memicu kerusuhan. Fans Bajul Ijo yang tak puas dengan hasil tersebut, masuk ke lapangan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, dan merusak sejumlah fasilitas stadion. Bench pemaindan pemimpin pertandingan juga tak luput dari aksi pengrusakan. Aksi itu dilakukan usai pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 tersebut usai di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (15/9/2022).

Akui Keunggulan Timnas Indonesia U-20 Persebaya sebenarnya telah unggul lebih dulu. Hal itu terjadi berkat gol Sho Yamamoto di menit ke-28.

Hanya saja, kemenangan Persebaya sirna. RANS Nusantara berhasil bangkit di babak kedua lewat dua gol yang diciptakan Edo Febriansyah pada menit ke-64 dan 88. Akibat hasil itu, Persebaya menelan kekalahan ketiga secara beruntun.

Sebelumnya, tim berjuluk Bajul Ijo itu juga ditekuk oleh Bali United dan PSM Makassar. Keadaan itu pun langsung menyulut emosi para penggemar Persebaya. Dari cuplikan yang beredar, tampak jika mereka masuk ke dalam lapangan dan menunjukkan rasa kekecewaannya dengan merusak berbagai hal.k21