Rekomendasi Oleh-Oleh dari Pasar Tradisional Semarang

2 April 2024
Kota Semarang

SEMARANG - kanal9.id - Selain pengalaman berbelanja yang autentik, pasar tradisional Semarang juga menawarkan berbagai pilihan oleh-oleh yang menarik. Berikut adalah beberapa rekomendasi oleh-oleh yang bisa Anda temukan di pasar tradisional Semarang:

1. Bandeng Presto: Bandeng presto adalah makanan khas Semarang yang terbuat dari ikan bandeng yang dipresto hingga tulangnya lunak. Anda bisa menemukannya di berbagai toko oleh-oleh di pasar tradisional Semarang.

Baca juga: Resep dan Cara Membuat Kue Sarang Madu: Oleh Oleh Khas Semarang yang Manis dan Gurih!

2. Lumpia Semarang: Lumpia Semarang adalah salah satu oleh-oleh paling populer dari kota ini. Lumpia ini memiliki isian rebung dan ayam yang lezat dan bisa Anda temukan di banyak pedagang di pasar tradisional.

3. Kerajinan Tangan: Pasar tradisional Semarang juga menawarkan berbagai kerajinan tangan unik, seperti batik Semarang, wayang kulit, dan ukiran kayu. Kerajinan-kerajinan ini bisa menjadi oleh-oleh yang menarik dan memiliki nilai seni yang tinggi.

Baca juga: Tahu Bakso Semarang: Oleh-oleh khas Semarang dengan Sensasi Gurih dan Kenyal dalam Satu Gigitan, Ini Resepnya!

4. Kue Lapis: Kue lapis adalah kue tradisional yang banyak dijual di pasar tradisional Semarang. Kue ini memiliki lapisan-lapisan yang lembut dan rasanya yang manis akan memanjakan lidah Anda.

5. Tahu Bakso: Tahu bakso adalah makanan yang terbuat dari tahu yang diisi dengan adonan bakso, lalu digoreng hingga matang. Tahu bakso ini sangat lezat dan bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh.

Baca juga: Suka Manis? Intip Resep Sederhana Wingko Babat, Oleh-oleh Khas Semarang yang Manis dan Bikin Ketagihan!

Berbelanja oleh-oleh di pasar tradisional Semarang adalah pengalaman yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga memperkaya. Dengan membeli oleh-oleh dari pasar tradisional, Anda juga turut mendukung ekonomi lokal. Jadi, jangan lupa untuk memasukkan pasar tradisional Semarang dalam daftar kunjungan Anda saat berada di kota ini!(*)

Kontributor:

Terkait