Rekomendasi Oleh-oleh khas Semarang: Renyah dan Gurih Tiada Lawan!

20 April 2024
Ilustrasi lumpia khas Semarang

Kanal9.id - Renyah dan gurih, inilah rekomendasi oleh-oleh khas Semarang yang tidak bisa dilewatkan saat berkunjung ke ibukota provinsi Jawa Tengah. Terdapat Lumpia khas Semarang, Tumpi, Tahu Gimbal, Kue Sarang Madu dan juga Bandeng Presto, lho.

Semarang merupakan salah satu kota yang kaya akan warisan budaya serta kuliner bertekstur renyah dan rasanya lezat. Warisan oleh-oleh khas Semarang di Semarang penuh dengan keberagaman rasa yang unik, dari mulai manis, asam, hingga gurih.

Kuliner gurih cukup banyak ditemui di setiap sudut pusat oleh-oleh khas Semarang yang ada di wilayah perkotaan. Namun, apa saja tuh oleh-oleh khas Semarang dengan rasa gurih yang tiada tandingannya?

Baca Juga:

Apa saja oleh-oleh dari Semarang? Jajan apa di Semarang? Mari kita eksplor lebih jauh tentang oleh-oleh khas Semarang di artikel ini, teman kanal!

Oleh-oleh khas Semarang dengan Rasa Gurih

1. Lumpia Semarang

Lumpia Semarang terkenal dengan isian telur, ayam, dan rebung yang digoreng hingga renyah dan crispy. Kombinasi kulit lumpia yang renyah dengan isian gurih membuatnya selalu dicari oleh para pengunjung.

2. Sarang Madu

Kue kuno gurih renyah dengan rasa manis dari gula merah yang mengering di atasnya. Harga dari kue ini berkisar Rp 20.000-27.000 per bungkusnya.

3. Tumpi

Tumpi adalah alternatif unik dari peyek, dengan menggunakan kacang hijau sebagai pengganti kacang tanah. Rasanya yang gurih dan renyah membuatnya cocok sebagai makanan pendamping atau oleh-oleh setelah berkunjung ke Semarang.

4. Tahu Gimbal

Tahu gimbal terbuat dari tahu goreng, lontong, kol, telur, dan gimbal udang, disiram dengan saus kacang yang kental dan lezat. Kombinasi ini memberikan pengalaman rasa yang kaya dan memikat bagi siapa saja yang mencicipinya.

5. Bandeng Presto

Bandeng, oleh-oleh legendaris Semarang yang dipresto dengan cermat dengan ikan berukuran besar. Ikan bandeng Presto dijual dengan harga yang cukup terjangkau untuk kualitas premium seperti di kota Semarang.

Jika tertarik, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi dan membawa pulang oleh-oleh khas Semarang yang ada dalam daftar ini. Yuk, kita jelajahi kota Semarang sekarang juga(*)

Kontributor:

Terkait