Rekomendasi Oleh-oleh Khas Semarang Sehabis Nonton Proliga Semarang

4 May 2024
Sarang Madu, oleh - oleh khas Semarang

Kanal9id - Selesai Proliga Semarang bingung membeli oleh-oleh apa? Yuk kita simak apa saja ya oleh-oleh khas Semarang yang legendaris untuk dibawa pulang setelah nonton Proliga.

Warisan kuliner yang berlimpah merupakan salah satu kelebihan kota Semarang yang patut kita lestarikan. Warisan oleh-oleh khas Semarang di Semarang kaya akan cita rasanya, mulai dari asam, manis, dan juga gurih.

Kuliner berikut ini merupakan bagian dari sejarah panjang yang dimiliki kota Semarang, lho. Sangat cocok untuk kamu bungkus setelah menonton pertandingan Proliga Semarang.

Baca Juga:

Nah, apa saja ya oleh-oleh khas Semarang yang legendaris dan penuh dengan sejarah mengharukan? Mari kita kupas tuntas pada artikel di bawah ini ya.

Rekomendasi Oleh-oleh Khas Semarang Legendaris Sehabis Nonton Proliga Semarang

1. Kue Ganjel Rel

Kue Ganjel Rel berbahan dasar ketela dan dibuat dengan gula merah asli. Tepung yang digunakan merupakan tepung gaplek yang dapat menjadi alternatif sehat dari tepung terigu.

2. Kue Sarang Madu

Kue legendaris bertekstur gurih renyah dengan rasa manis dari gula merah yang mengering di atasnya. Harga dari kue ini berkisar Rp 20.000-27.000 per bungkusnya.

3. Bandeng Presto

Bandeng adalah salah satu oleh-oleh khas Semarang yang cukup legendaris. Bandeng merupakan ikan yang di presto dengan waktu yang lama.

4. Tumpi

Tumpi adalah alternatif unik dari peyek, dengan menggunakan kacang hijau sebagai pengganti kacang tanah. Rasanya yang gurih dan renyah membuatnya cocok sebagai makanan pendamping atau oleh-oleh setelah berkunjung ke Semarang.

5. Mochi

Moaci Gemini telah berdiri sejak 1985 dan masih bertahan dengan kuat hingga sekarang. Dengan harga yang cukup bersaing, kamu bisa mendapatkan mochi ini dengan beragam ukuran dan varian rasa yang kekinian.

Nah, beginilah rekomendasi oleh-oleh khas Semarang yang sangat legendaris, penuh dengan keberagaman cita rasanya. Setelah menonton Proliga Semarang, jangan lupa untuk mampir beli oleh-oleh khas Semarang di daftar ini.

Kontributor:

Terkait