Rugikan Nasabah Bank Salatiga Rp 24,7 M, Tiga Mobil Tersangka Disita Kejati

27 Juli 2021

SALATIGA - Kasus yang menjerat NR (45) yang telah melakukan tindak korupsi di Bank Salatiga akhirnya ditangani oleh Tim Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah. Kasus yang merugikan nasabah hingga 24,7 miliar rupiah itu sedang ditangani.

Bahkan, Tim Kejati Jawa Tengah telah menyita aset milik tersangka kasus korupsi uang nasabah Perumda tersebut.Proses penyitaan tiga mobil warga Getasan, Kabupaten Semarang itu dilakukan tim Kejati didampingi Tim Kejari Salatiga, pada Senin (26/7).

Kajari Salatiga, Moch Reza Wisnu Wardhana membenarkan penyitaan yang dilakukan tim kejati terhadap aset bergerak milik tersangka kasus korupsi di Bank Salatiga.

“Yang melakukan penyitaan tim Kejati Jateng karena kasusnya ditangani kejati. Kami dari Kejari mendampingi. Tiga mobil milik tersangka NR disita,” tandas Moch Reza Selasa (27/7).

Tiga mobil yang disita kini dititipkan dibawah pengawasan Kejari Salatiga di Kantor Kejari Salatiga. Tiga mobil milik NR itu, adalah mobil Toyota Fortuner, mobil Pickup dan mobil Elf.

“Mobil sitaan tersebut dititipkan di Kejari Salatiga. Tiga unit yang disita, oleh Kejati,” katanya seperti dikutip dari KRJOgja.com.

Diketahui kasus Bank Salatiga yang merugikan keuangan nasabah kurang lebih Rp 24,7 miliar untuk kelanjutan kasus ditangani dan diambil alih Kejati Jateng. (Kan3)