Rumah Ibu Muda Terbakar Saat Ditinggal Beli Gorengan di Depan Rumah

10 Juli 2021

CILACAP - Hanya ditinggal sebentar untuk membeli gorengan, sebuah rumah di Kota Cilacap terbakar. Beruntung bantuan warga dan satu unit mobil pemadam kebakaran segera datang dan menanggulangi sijago merah. Sehingga tidak sampai menghanguskan seluruh bangunan rumah.

Kebakaran yang menimpa rumah milik Ny Siti yang berada di Jl Veteran RT 02 RW 03 Kelurahan Cilacap, Cilacap Selatan tersebut terjadi pada Sabtu (10/7) sore, sekitar pukul 16.15. Diduga kebakaran tersebut diakibatkan terjadi hubungan arus pendek atau konsleting listrik.

Kepala Satpol PP Cilacap melalui Kepala UPT Damkar Supriyadi mengatakan, sore itu, pemilik rumah Ny Siti (35) pergi keluar untuk membeli gorengan di depan rumah. Beberapa saat kemudian, ketika kembali ke rumah Ny Siti mencium bau gosong , yang diperkirakan bersumber dari lantai atas.

Karena curiga langsung mengeceknya, dan ternyata terlihat api sudah membakar bangunan lantai atas, dengan asap mengepul keluar dari kamar lantai atas . Melihat kondisi tersebut siti berteriak meminta tolong. Sejumlah tetangganya yang terjaga langsung membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Kami langsung turunkan satu regu pemadam, begitu mendapatkan laporan,”ujar Supriyadi seperti dikutip dari kRJogja.com.

Api kebakaran segera bisa dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan hingga pukul 16.50. Menurutnya, dugaan sementara penyebab kebakaran akibat konsleting listrik. Sedang kerugian diperkirakan mencapai Rp 30 juta. (Kan3).

Terkait