Rumah Terbakar Hebat, 11 Orang Terpaksa Mengungsi ke Rumah Tetangga

15 Mei 2022
Pengurus PMI Kabupaten Tegal menyerahkan bantuan kepada warga yang rumahnya terbakar

TEGAL - Kebakaran hebat melanda dua rumah warga di Desa/Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal pada Jumat (13/5) kemarin lusa. Dugaan sementara, kebakaran dipicu akibat adanya nyala obat nyamuk yang mengenai salah satu benda mudah terbakar di dalam rumah.

Pengurus Bidang Kesiapsiagaan Bencana PMI Kabupaten Tegal Agus Subagyo mengatakan dua rumah yang terbakar yakni milik Sodikin dan Karyo. Saat itu, sekitar pukul 09.00 WIB warga melihat api dari salah satu ruangan di lantai 2 rumah milik sodikin yang terbuat dari kayu.

"Api langsung membesar dan membakar lantai 2 dan seisinya. Kemudian juga sempat menjalar ke rumah Karyoto yang berada tepat di sebelahnya,"ujar Agus.

Agus Mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, mengakibatkan kerusakan parah pada rumah Sodikin dan bagian atap dan dinding rumah Karyo.

"Kerugian diperkirakan menvapai puluhan juta rupiah. Bahkan, keluarga Sodikin yang berjumlah 11 orang terpaksa mengungsi ke rumah tetangga,"jelas Agus.

Selanjutnya, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal langsung memberikan bantuan kepada pemilik rumah. Bantuan yang dikirimkan pada Sabtu (14/5) siang itu berupa sembako, hygienis kit, pakaian pantas pakai dan sejumlah uang tunai. (K5)

Terkait