Sabet Banyak Medali, Indonesia di Posisi Ketiga Sea Games Vietnam 2022

22 May 2022
Foto : okezone.com

VIETNAM - Klasemen sementara perolehan medali Sea Games Vietnam 2022 dirilis pada Minggu (22/5). Hasilnya, Indonesia menempati posisi ketiga, di atas Singapura yang berada diurutan keempat.

Kemarin banyak medali emas yang diraih tim Indonesia, salah satunya dari cabang olahraga renang. Katherina Eda Rahayu, Ashifa Helsa Ashuroh, Vania Elvira Elent Rahmadani, Andhini Muthia Maulida, dan Janis Rosalita Suprianto menjadi pemenang di cabang renang mengalahkan Vietnam.

Sampai saat ini Indonesia sudah meraih total 213 medali, terdiri dari 59 medali emas, 79 perak, dan 75 perunggu.

Tim Singapura sendiri menduduki posisi keempat disusul Filipina yang menduduki posisi kelima. Dengan perolehan untuk Singapura 207 medali, dengan rincian 47 emas, 65 perak, dan 95 perunggu. Sedangkan Filipina, meraih 47 emas, 44 perak, dan 71 perunggu.

Dilansir dari sports.okezone.com bahwa pundi-pundi medali Indonesia sendiri masih bisa terus bertambah pada hari ini. Sebab, wakil dari sejumlah cabang olahraga akan melakoni laga perebutan medali.

Salah satunya pada cabang olahraga bulu tangkis. Indonesia meloloskan 3 wakilnya, bahkan sudah memastikan diri akan meraih 1 medali emas. Sebab, di sektor ganda putra Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan semuanya dari tim Indonesia. (Kan3/K5)

Terkait