Sebelum Bunuh Diri, Kopda M yang Diduga Otak Penembakan Istrinya Sempat Telepon Pembantunya

30 Juli 2022
Foto:Instagram @infokomando.official

KOTA SEMARANG - Polisi membenarkan rekaman video yang diduga Kopda M menghubungi salah satu pekerja rumahnya bernama Kabul sebelum melakukan bunuh diri merupakan suara Kopda M.

Rekaman tersebut juga diketahui direkam Selasa (19/7) atau sehari setelah peristiwa penembakan R (34) istri Kopda M di depan rumahnya di Banyumanik Semarang.

Hal itu diungkapkan Kasatreskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lombantoruan. Ia pun mengatakan bila di video tersebut merupakan Kabul yang sedang berbicara dengan Kopda M.

Kabul, juga disebut menjadi saksi dalam kasus penembakan istri TNI di Semarang.

”Betul,” katanya singkat seperti dikutip Detik.com, Jumat (29/7).

Sebelumnya, sebuah rekaman video yang diduga Kopda M menghubungi salah satu pekerja rumahnya bernama Kabul sebelum melakukan bunuh diri viral di media sosial.

Rekaman video tersebut pun turut dibagikan akin Instagram @Infokomando.official pada Jumat (29/7). Dalam rekaman tersebut tertulis video tersebut direkam Selasa (19/7).

Dalam rekaman tersebut Kopda M berpesan agar salah satu pekerjanya bernama Kabul bisa menjadi paman yang baik untuk anak-anaknya.

Meski begitu, Kabul terus mencoba membujuk Kopda M agar kembali pulang, tapi ditolak karena takut dimarahi istrinya.

”Ibu galak bul, ibu nyeneni aku terus, aku wes ra kuat,” sebut Kopda M dalam sambungan telpon yang direkam oleh para pekerjanya.(ics/kan1)