Sejumlah Superstar Asia Tenggara Berlabuh ke Team Liga 1

29 May 2023

KOTA SEMARANG - Liga Indonesia musim 2023-2024 dipastikan akan semakin seru. Sejumlah bintang Asia Tenggara ke Liga Indonesia.

Simen Lyngbo yang merupakan pemain Timnas Filipina menjadi salah satunya. Pemain ini sudah menandatangani kontrak dengan Persik Kediri.

Pemain blasteran Filipina-Norwegia ini menyatakan sudah tak sabar lagi untuk mencicipi kerasnya Liga Indonesia. Pemain berusia 25 tahun ini sangat antusias.

’’Awal tahun ini saya sudah berjanji kepada diri sendiri, oke, suatu saat saya akan main di Indonesia,’’ seperti dilansir goal.com.

Pemain Timnas Filipina ini dikabarkan sudah dikontak Persik sejak bulan lalu. Hal ini berkait erat dengan berubahnya regulasi pemain asing di Liga 1 musim depan.

Di Liga Indonesia musim depan berlaku aturan kuota 3 non-Asia plus 1 Asia. Namun klub-klub masih bisa menambah satu pemain asing lagi asalkan dari Asia Tenggara.

Persik bukan satu-satunya tim yang mendatangkan pemain Asia Tenggara. PSS ternyata juga sudah merekrut pemain timnas Filipina lainnya, yakni kiper Anthony Pinthus.

Kemudian Persebaya Surabaya juga mengontrak gelandang Timnas Singapura yang memiliki keturunan Korsel. Pemain itu adalah Song Ui-yong.

Borneo FC juga tidak ketinggalan untuk mendatangkan pemain asal Asia Tenggara. Mereka telah mencapai kesepakatan dengan penyerang asal Myanmar, Win Naing Tun.