Selamat! Babat Habis Dua Game Sekaligus, Ginting Bawa Pulang Perunggu

2 Agustus 2021

TOKYO - Satu-satunya tunggal putra yang mewakili Indonesia dan bertahan sampai ke semi final di Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting berhasil bawa pulang medali perunggu. Meski gagal menuju final, Ginting akhirnya kalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon dua set langsung 21-11 dan 21-13.

Pertandingan yang digelar Senin (2/8) pukul 18.00 WIB dilalui Ginting dengan sangat baik. Meskipun di set pertama putra Indonesia ini sempat tertinggal di awal 1-6, Ginting tetap maju dan berusaha menambah poin demi poin hingga sanggup akhiri interval pertama 11-5.

Lanjutkan pertandingan, kebanggaan Indonesia berusia 24 tahun ini terus berikan pukulan-pukulan mematikan. Tak jarang, umpan tersebut membuatnya menambah poin karena Cordon seringkali membiarkan shuttlecock jatuh di dalam garis.

Bermain mendominasi dari Kevin Cordon, pebulu tangkis asal klub SGS Bandung ini berhasil tinggal Cordon dengan skor yang sangat jauh 15-7. Terus bermain tanpa henti dan mempertahankan keunggulannya menjadi 18-10. Akhirnya Ginting mampu unggul di set pertama terbukti dengan skor 21-11.

Di set kedua, Anthony Sinisuka Ginting tampil percaya diri dan langsung unggul 2-0 hingga 4-1. Lagi dan lagi, Ginting berhasil membuat Cordon tunduk di interval pertama 11-4. Namun, Cordon terus mengejar hingga skor 13-10.

Namun, kemampuan Cordon imbangi Ginting hanya sampai disitu saja, terbukti dengan ketertinggalannya dari Ginting 19-11. Tak menyerah dan pastinya tak membiarkan permainan berhenti begitu saja, Cordon terus mengejar hingga 19-13. Dan akhirnya, dengan sangat mulus Ginting berhasil mengakhiri pertandingan dan memenangkannya 21-13.

Dengan ini, Ginting berhasil sumbangkan medali kelima untuk Indonesia. Perolehan medali sementara Indonesia di Tokyo Olympic 2020 yang pertama medali perak dari Windy Cantika Aisah dalam cabor angkat besi 49kg putri, Rahmat Erwin Abdullah medali perunggu dari cabor angkat besi 79kg putra, Eko Yuli Irawan yang berhasil bawa pulang medali perak di angkat besi 61kg putra.

Selanjutnya satu-satunya medali emas persembahan dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam cabor badminton ganda putri, dan terakhir Anthony Sinisuka Ginting medali perunggu di badminton tunggal putra.

Terimakasih seluruh atlet Indonesia yang telah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. Teruslah berjuang dan banggakan Indonesia. (Sal/Kan3)

Terkait