Selangkah Lebih Maju Dengan Pemulihan Saldo Akun DANA Sedang Diproteksi

10 June 2024
Ilustrasi DANA

Kanal9.id - Kalau kamu memiliki akun DANA sedang diproteksi, maka kamu tidak perlu panik terkait dengan hal tersebut. Berdasarkan akun resmi DANA, Dana.id, ada informasi jika saldo DANA tetap aman meski akun DANA sedang diproteksi atau dibekukan.

Suatu persoalan yang penting untuk mengenali apa penyebab suatu akun DANA sedang diproteksi. Hal ini disebabkan banyak sekali penyebab dari akun DANA sedang diproteksi.

Ada beberapa sebab akun DANA sedang diproteksi, salah satunya karena ada kegagalan saat percobaan masuk. Namun tidak hanya itu, kalau kamu salah tiga kali memasukkan PIN juga bisa mengakibatkan akun DANA kamu diproteksi.

Baca Juga:

Lalu bagaimana langkah-langkah pemulihan saldo akun DANA yang sedang diproteksi? Mari kita bahas lebih lengkap.

Langkah-Langkah Pemulihan Saldo DANA:

A. Laporkan Masalah dengan Jelas

Sampaikan kronologi kejadian secara detil dan rinci melalui DIANA Chat. Jelaskan sejelas-jelasnya semua detail terkait kehilangan saldo.

B. Sertakan Nomor Telepon Aktif

Pastikan untuk menyertakan nomor telepon yang aktif dalam laporan kamu untuk mempermudah proses verifikasi. Kode verifikasi biasanya akan terkirim dalam jangka waktu satu menit.

C. Penyebab Keamanan DANA

Kamu kehilangan saldo yang disebabkan oleh masalah keamanan di platform DANA atau aplikasi pihak ketiga mitra? Maka, DANA akan mengembalikan 100% atau keseluruhan saldo kamu.

D. Penyebab Saldo DANA Tidak Kembali

Kalau kamu kehilangan saldo disebabkan oleh tindakan pengguna seperti akses phishing, pelaporan palsu, atau penggunaan akun oleh anggota keluarga tanpa sepengetahuan pemilik, DANA tidak akan mengganti saldo yang berkurang. Sebaiknya kamu tetap menyampaikan kronologi secara jelas supaya saldo akun DANA sedang diproteksi bisa kembali pulih.

Demikian informasi tentang saldo akun DANA sedang diproteksi yang disebabkan oleh salah memasukkan PIN akun DANA. Saldo kemungkinan besar akan kembali jika kamu menjelaskan detail kronologi kepada DIANA.

Kontributor:

Terkait