Seorang Ayah dengan Membabi Buta Menyerang Anak-Istrinya, Satu Diantaranya Tewas

19 Juli 2021

PURWOREJO - Peristiwa sangat mengerikan terjadi di Desa Binangun, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo pada Sabtu, (17/7). Seorang ayah berinisial US (36) dengan membabi buta tega menganiaya keluarganya sendiri.

Tak ayal, empat angggota keluarga, yakni istrinya berinisial Nga (34), anak kandungnya Ra dan Do, serta satu perempuan kerabatnya berinisial Tur (46) menjadi korban kegananannya. Pelaku menyerang dengan sebilah pisau.

Kapolsek Butuh AKP Sujoto mengatakan, peristiwa tersebut bermula ketika pelaku mengeluh tidak bisa tidur selama empat hari kepada kerabatnya, Siti.

“Kepada saksi itu, pelaku meminta tolong dibelikan obat penenang sesuai dengan resep yang dimiliki. Namun obat yang diminta belum diberikan,” kata Kapolsek (18/7).

Pihak keluarga, masih kata kapolsek, tidak menyangka pelaku tiba-tiba mengambil pisau dan melakukan penganiayaan. Aksi itu baru diketahui tetangga ketika dua korban Nga dan Tur, berlari keluar rumah sambil meminta tolong.

Keduanya terluka akibat tusukan senjata tajam pelaku.

“Keduanya ditolong warga dan dilarikan ke rumah sakit, sementara warga yang mengetahui pelaku ada di dalam rumah, melakukan penangkapan,” ujarnya.

Mereka bersama polisi dan TNI yang datang untuk membantu, memasuki rumah pelaku. Warga menemukan dua korban penusukan lain, Ra dan Do, serta pelaku dalam keadaan tidak sadar setelah mencoba bunuh diri dengan menusukkan pisau ke perutnya.

Warga mengevakuasi korban dan pelaku ke rumah sakit. Namun, nyawa Do tidak dapat diselamatkan. Sementara tiga korban luka dan pelaku, masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Adapun Do dimakamkan keluarga di pemakaman desa setempat pada Minggu siang.

Kapolsek mengemukakan, meskipun ternyata pelaku menyandang gangguan jiwa, kelanjutan penanganan perkara tersebut dilakukan setelah pelaku dinyatakan sembuh.

“Tentu kami selidiki, apa motifnya, apakah bisa dilanjutkan perkaranya atau tidak,” tandasnya.(Kan3)