Simak 5 Ciri Game Penghasil Saldo DANA Gadungan yang Wajib Kamu Tahu! Dilengkapi Cara Melaporkannya!

8 June 2024

Kanal9.id - jika kamu telah mendownload suatu game yang muncul di iklan kamu perlu hati-hati. Hal ini bisa saja game tersebut adalah game penghasil saldo dana palsu yang sewaktu-waktu bisa menguras habis saldo Anda.

Game penghasil saldo dana palsu biasanya memiliki ciri-ciri yang mirip-mirip. Salah satu cirinya adalah penghasilan yang besar tetapi dengan proses yang instan.

Terlihat tidak masuk akal bukan? Jika benar di game tersebut adalah game palsu maka game tersebut akan menyia-nyiakan waktu anda. Maka dari itu, anda perlu mengetahui beberapa ciri lain dari game penghasil saldo dana yang palsu.

Lalu, apa saja ciri dan bagaimana cara melaporkannya? Nah, kali ini Kanal9.id akan bagikan apa saja ciri-ciri dan bagaimana cara melaporkan game penghasil Saldo DANA palsu. Simak artikel di bawah ini.

BACA JUGA: Kamu Harus Teliti dan Hati-Hati Ketika Memilih Game Penghasil Saldo DANA yang Ingin Dimainkan, Simak Caranya Di Sini!

Ciri aplikasi penghasil uang palsu:
1. Kurangnya Informasi Perusahaan
Aplikasi penghasil uang yang sah dan terpercaya biasanya mencantumkan informasi perusahaan yang jelas dan transparan sehingga calon pemain bisa membaca dan mengidentifikasi apakah game ini terpercaya atau tidak. Hindari game yang tidak mencantumkan informasi perusahaan agar tidak terkena penipuan.

2. Review aplikasi
Selalu periksa ulasan dari pemain lain yang telah menggunakan game itu, jika kebanyakan dari mereka memberikan bintang satu ataupun memberikan ulasan negatif itu tandanya aplikasi ini tidak terpercaya. Hindari pula ulasan positif dengan komentar yang terlalu baku, karena biasanya ulasan ini adalah ulasan palsu yang di buat oleh perusahaan tersebut untuk menaikkan rating ulasan menaikkan citra positif agar para calon pemain percaya.

3. Pembayaran di Muka
Hindari aplikasi yang meminta pembayaran di muka tanpa memberikan kejelasan atas pengembalian investasi yang akan didapat. Sistem tersebut sangat mencurigakan, jika tidak berhati-hati kita dapat terkena penipuan yang akan meraup semua Saldo kita di rekening.

4. Uang Terlalu Besar dan Instan
Apliakasi penghasil uang palsu biasanya menawarkan imbalan berupa uang yang sangat banyak hingga tidak realistis. Contoh, mendapatkan uang sebesar 2 juta rupiah untuk sekali main. Penawaran tersebut terlalu bagus untuk menjadi kenyataan maka sudah pasti aplikasi tersebut palsu dan tidak sah.

BACA JUGA: Lagi Gabut? Mending Cobain Bermain Game Penghasil Saldo DANA, Dapat Keseruan dan Dapat Keuntungan!

5. Sistem Pembayaran yang Tidak Jelas
Selain itu, aplikasi penghasil uang palsu biasanya juga memiliki sistem pengambilan uang yang rumit, contohnya dalam harus nonton iklan sebanyak 200 kali. Mereka juga meminta informasi pribadi seperti rekening bank maupun pin tanpa alasan yang jelas.

Cara Melaporkan game penghasil Saldo DANA palsu:
1. Kumpulkan Bukti Penipuan
Pastikan untuk mengumpulkan bukti-bukti penipuan berupa screenshoot game, percakapan dengan developer game, atau bukti transfer uang.
2. Laporkan ke PlayStore atau AppStore
Pengguna juga bisa melaporkan game penipu tersebut melalui menu "Laporkan Masalah" yang tersedia di aplikasi Google PlayStore atau AppStore.
3. Laporkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
Anda juga bisa langusng melaporkan game ke OJK melalui website resmi OJK

Demikian artikel mengenai apa saja ciri-ciri dan bagaimana cara melaporkan game penghasil Saldo DANA palsu. Semoga bermanfaat.***

Kontributor:

Terkait