Sistem Buka Tutup Jalan Diberlakukan, Jalan Pramuka Jatiluhur Alami Kemacetan

10 Juni 2021

PURWAKARTA - Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta memberlakukan sistem buka tutup jalan sejak pukul 16.00 WIB di jalan Pramuka, Bunder Jatiluhur. Pemberlakuan sistem buka tutup jalan dilakukan karena sedang ada perbaikan jalan yang dilakukan oleh Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat dan pihak Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC).

Kabid Wasel Dishub Kabupaten Purwakarta Bayu Permadi melalui Kasie Wasdaltib, Halim mengatakan sistem buka tutup di jalan tersebut akan dilakukan sampai hari Jum'at mendatang. Sebab, sampai menunggu waktu hasil pengecoran jalan sampai mengering diperkirakan memakan waktu hingga dua hari kedepan.

"Empat titik jalan yang rusak parah sedang ada pengecoran dari Dinas Bina Marga Provinsi dan Kereta Cepat, kita saat ini memberlakukan sistem buka tutup jalan sejak sore tadi dan diperkirakan akan berlangsung sampai hari Jum'at," kata Halim Rabu, (9/6) malam.

Halim menyebut selain faktor buka tutup jalan bubaran pabrik di dekat lokasi juga menjadi faktor kemacetan. Menurut informasi yang didapat Kanal9.id puncak kemacetan terjadi pada pukul 17.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB dan kemacetan ini terjadi sepanjang lima kilometer dari dua arah. (Cilegong - Ciganea -red).

Halim juga menambahkan, sistem buka tutup jalan ini akan dilakukan selama 24 jam. Sementara ini di lokasi sudah disiagakan petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta sebanyak 20 orang personel.(IKK/Kan3)