Sopir Kurang Waspada, Turunan Silayur Kembali Makan Korban,Truk Bermuatan Tebu Terguling

29 Juli 2021

SEMARANG - Rabu (28/7) sekitar pukul 13.30 WIB terjadi kecelakaan tunggal sebuah truk di Jalan Prof Hamka atau turunan Silayur, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Truk yang dikendarai Suroso (55) bermuatan tebu ini terguling di saluran air. Meski truk rusak parah, namun beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit menyampaikan peristiwa ini bermula ketika truk bernomor polisi H-9243-QM itu melaju dari arah Selatan (BSB) menuju ke arah Utara (Ngaliyan).

Selanjutnya saat menemui jalan menurun, sopir yang merupakan warga Pacogrehan RT2 RW 3, Desa Pesawahan, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal ini kurang waspada sehingga mengalami kerusakan cukup parah yaitu pada kabin depan ringsek, guadreel pembatas roboh, dan juga tiang listrik patah.

“Oleng ke kiri menabrak pembatas jalan dan terguling masuk saluran air,” ungkap Suroso.

Korban langsung dibawa ke RS Tugurejo setelah peristiwa terjadi agar mendapatkan perawatan karena dicurigai korban mengalami patah tulang. Dan menurut Sigit kerugian yang dialami sopir mencapai Rp 50juta.

“Kerugian materiil mencapai Rp 50 juta. Tapi tak ada korban jiwa, hanya luka-luka yang dialami sopir,” tandasnya dilansir dari halosemarang.id. (Sal/Kan3)

Terkait