Stok Minyak Goreng di Kota Tegal Aman dan Harganya Stabil

31 Mei 2022
Jajaran Polres Tegal Kota melakukan pengecekan

TEGAL - Jajaran Polres Tegal Kota melakukan pengecekan stok ketersediaan dan harga minyak goreng curah maupun kemasan ke sejumlah toko sembako dengan melibatkan Bhabinkamtibmas pada Senin (30/5/2022). Hal itu, dilaksanakan untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan pusat kepada para Kapolda dan Kapolres jajaran di seluruh Indonesia.

Karena itu, Bhabinkamtibmas di Polres Tegal Kota, mengaplikasikannya dengan aktif melakukan patroli sambang untuk mengecek secara langsung dilapangan harga bahan sembako. Selain itu, juga mengantisipasi adanya kelangkaan minyak goreng di sejumlah toko sembako yang berada di wilayah.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat melalui Kapolsek Tegal Timur Kompol Suratman, mengatakan kegiatan dilaksanakan guna pengecekan terhadap stok minyak goreng baik curah maupun kemasan yang ada di toko-toko sembako. Juga memastikanny dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditentukan oleh pemerintah.

"Dari hasil pengecekan Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah, untuk stok atau ketersediaan minyak goreng curah dan kemasan di wilayah Tegal Timur masih aman. Tidak ada kelangkaan maupun penimbunan.

"Untuk stok ketersediaan minyak goreng masih tercukupi dan harga jual ke konsumen juga masih normal,"ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan, sesuai laporan dari bhabinkamtibmas diperoleh data hasil monitoring di pasar Kejambon suplai stok minyak goreng curah dari PPI (Perusahaan Perdagangan Indonesia) masih aman tercukupi. Harga jual kepada konsumen Rp. 15.000 per kilogram.

"Sedangkan di pasar Martoloyo juga masih tercukupi dengan suplai dari PT SGT ke Agen Toko Mega 2, minyak curah dijual dengan harga Rp. 14.150,- per kilogram, sedangkan dari agen dijual ke pengecer seharga Rp. 15.500,- perkilogram,"terang Kapolsek.

Dalam tugasnya, kata Kapolsek, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan kepada pemilik maupun karyawan toko untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan. Terutama untuk pemakaian masker walaupun saat ini sudah ada sedikit kelonggaran dan kasus Covid 19 sudah semakin menurun. (K5)

Terkait