Tanggul Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Jebol, Warga dan Karyawan Terjebak Rob

23 Mei 2022
Aktivitas kegiatan di kawasan Tanjung emas dihentikan

SEMARANG - Terjangan air rob yang cukup tinggi menyebabkan tanggul Pelabuhan Citra Lami jebol pada Senin (23/5) sekitar pukul 14.00 WIB. Akibat jebolnya tanggul di kawasan berikat Blok Coaster Pelabuhan Tanjung Emas warga sekitar dan karyawan panik menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

Dalam pantauan tim kanal9, ratusan karyawan terjebak air yang membanjiri wilayah sekitar akibat jebolnya tanggul Pelabuhan Tanjung Emas.

Akibat jebolnya tanggul Pelabuhan Tanjung Emas yang kini telah merendam jalan dan juga lokasi terdekat tanggul setinggi pinggang dewasa.

Dalam video yang diambil dari team kanal9,nampak ribuan karyawan dan masyarakat setempat menyelamatkan diri dengan berenang dan menyelamatkan kendaraan roda dua.

"Tadi sekitar jam 15.30 tiba-tiba air menggenang dengan cepat dan tinggi. Dari kejauhan ada teriakan tanggul jebol, makanya saya cepat lari menyelamatkan diri, motor saya tinggal," kata salah satu karyawan disana.

Selain kawasan Pelabuhan Tanjung Mas yang terdampak,tanggul laut jebol juga membuat jalur pantura Semarang-Demak tergenang air setinggi 50 centimeter dan menyebabkan kemacetan panjang di ruas Sayung.(kan1)

Terkait