Tenang, Ini yang Harus Dilakukan jika Akun DANA Diproteksi Pelayanan 24 Jam Setiap Hari

14 June 2024
Akun DANA Diproteksi

kanal9.id - Tenang. Ini yang harus dilakukan pemilik akun DANA jika akun DANA diproteksi. Apa saja langkah-langkahnya, semua ada di artikel ini.

Salah satu penyebab akun DANA diproteksi yaitu karena ada kegagalan saat oercobaan masuk. Tak hanya itu tiga kali salah memasukkan PIN juga membuat akun DANA diproteksi.

Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan manakala akun DANA diproteksi. Dilansir dari dana.id, setiap pertanyaan atau keluhan terkait masalah akun bisa menghubungi DIANA, admin DANA.

BACA JUGA: Play Play APK, Aplikasi Penghasil Uang Apakah Terbukti Membayar?

Salah satu penyebab akun DANA terproteksi atau akun DAMA dibekukan yaitu karena ada kegagalan saat percobaan masuk akun beberapa kali (salah pin 3 kali).

Apabila setelah 1 jam, PIN atau kode OTP ketiga masih tetap salah 3 kali berturut-turut dipercobaan ketiga, akun DANA akan terproteksi atau akun DANA akan dibekukan secara permanen.

Dar dana.id disebutkan bahwa pertanyaan dan keluhan atau pengaduan lainnya terkait masalah akun yang dibekukan juga bisa dilakukan dengan menghubungi customer service DANA di nomor 1500 445 atau di email [email protected]. Layanan pelanggan resmi DANA tersebut juga hadir 24 jam.

Apa Harus Menunggu 1 Jam

Pertanyaannya terkait akun DANA terproteksi adalah, apakah akun DANA dapat digunakan tanpa harus menunggu 1 jam setelah 3 kali salah memasukkan PIN atau kode OTP?

Ini jawaban dana.id :

Tidak, kamu harus tetap menunggu 1 jam untuk bisa menggunakan akun DANA kamu.


BACA JUGA: Aplikasi Penghasil Uang Terdaftar di OJK, dengan MetroOpinion Dapatkan $3,5 - 5 per Survei

Nama Akun DANA Itu yang Mana?

Ada netizen yang baru mengenal DANA bertanya seperti ini. "Nama akun DANA itu yang mana?"

jawaban dana.id :

1. Buka aplikasi DANA, tap Saya.

2. Pilih Pengaturan Profile, lalu tap Username.

Ada dua pertanyaan yang jawabannya sama:

1. Kenapa tidak bisa verifikasi akun DANA?

2. Kenapa verifikasi akun DANA Premium saya gagal?

Jawab:

e-KTP sudah terdaftar di DANA.

Kondisi e-KTP rusak atau tidak bisa dibaca.

NIK dan foto selfie tidak cocok dengan foto e-KTP.

Ada pertanyaan lain, "Bagaimana jika akun DANA saya dibekukan?"


Begini Cara Mengatasi Akun DANA Diproteksi atau Dibekukan:

1. Lapor ke DIANA.

Hal pertama yang mesti Anda lakukan adalah melaporkan ke Asisten Digital DANA (DIANA).

Caranya mudah, Anda tinggal buka aplikasi DANA.

2. Hubungi Call Center DANA.

Selanjutnya, untuk mengatasinya, Anda juga menghubungi layanan pelanggan atau call Center DANA.

Demikian artikel mengenai akun DANA dibekukan, akun DANA diproteksi. Tenang, ini yang harus dilakukan jika akun DANA diproteksi. Sebab, ada pelayanan 24 jam setiap hari. Semoga bermanfaat.***

Kontributor:

Terkait