Tepat Hari Ini, Presiden Jokowi Berulang Tahun ke-61

21 Juni 2022
Foto : setkab.go.id

JAKARTA - Hari ini, Presiden Republik Indononesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) berulang tahun. Tepat, pada 21 Juni 2022 ini Jokowi genap berusia 61 tahun.

Perjalanan politik suami dari Ibu Iriana Jokowi itu tentu publik sudah mengetahuinya. Dimulai dari menjadi Wali Kota Solo, kemudian ikut dalam Pilkada DKI dan berhasil menjabat Gubernur di sana hingga akhirnya menjadi Presiden RI dalam Pemilu 2014 silam.

Jokowi menjadi Presiden Indonesia pertama sepanjang sejarah yang bukan berasal dari latar belakang elite politik atau militer Indonesia. Meski begitu, dirinya sukses menjadi Presiden untuk yang kedua kalinya setelah berhasil mengalahkan rivalnya Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 lalu.

Selama menjabat sebagai presiden, Jokowi kerap diterpa isu tidak sedap. Terakhir, munculnya isu 3 periode yang ditembuskan ke publik.

Jokowi sendiri menegaskan dirinya tidak menginginkannya. Bukan hanya Jokowi, putra sulungnya Gibran Rakabuming yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota juga menolaknya. (Dari berbagai sumber/K5)

Terkait