Terkenal dengan Harga Terjangkau dan Berada di Pusat Kota, Inilah 5 Rekomendasi Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang yang Wajib Dikunjungi!

6 June 2024
Toko Madua52 Semarang menjadi pusat Oleh-Oleh khas Semarang/ Tangkap Layar

Kanal9.id - Bagi para pelancong yang sedang menikmati liburan di Kota Atlas, harusnya pulang dengan membawa oleh - oleh khas Semarang.

Ada beberapa tempat yang perlu diketahui yang menawarkan oleh-oleh khas Semarang yang beragam.

Di tempat-tempat tersebut, tersedia beragam oleh - oleh khas Semarang yang sangat legendaris seperti wingko babat, bandeng presto, hingga lumpia semuanya dijual dengan harga yang ramah di kantong.

Baca Juga: Marak Anak Muda Terjerat Pinjol, Begini Alasannya

Tempat-tempat Oleh-Oleh Khas Semarang

Selain menjadi Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah, Semarang merupakan salah satu destinasi favorit karena memiliki banyak objek wisata menarik.

Untuk itu, terdapat berbagai pusat oleh-oleh khas Semarang yang dirancang khusus untuk wisatawan yang mengunjungi kota ini.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat oleh-oleh khas Semarang yang terkenal dengan ramah di kantong dan layak dikunjungi para wisatawan.

Baca Juga: Game Penghasil Uang DANA, Million Quiz Tercepat Mendatangkan Uang secara Nyata

1. Pusat Oleh-oleh Djoe

Pusat Oleh-oleh Djoe adalah tempat yang menyediakan berbagai hidangan khas Semarang yang terkenal, mulai dari bakso tahu, lumpia Semarang, hingga jajanan tradisional lainnya.

Lokasinya sangat strategis, dekat dengan Kawasan Simpang Lima, sehingga mudah diakses dari berbagai arah. Alamatnya di Jalan Pandanaran No. 51 Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50244.

2. Toko MaDua 52 Semarang

Toko MaDua 52 Semarang menawarkan beragam oleh-oleh khas Semarang yang lengkap, mulai dari bandeng presto, tahu bakso, roti ganjel rel, lumpia Semarang, hingga camilan khas Semarang.

Tempatnya nyaman untuk berbelanja dengan penataan yang rapi. Terletak dekat dengan Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, alamatnya di Jalan Jenderal Sudirman No.134, Cabean, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah 50141.

3. Pusat Oleh-Oleh Bandeng Juwana

Pusat Oleh-Oleh Bandeng Juwana menawarkan kuliner khasnya, yaitu bandeng presto dengan ukuran yang cukup besar.

Harga makanan di sini sangat terjangkau, meskipun kualitas dan rasa bandeng presto dijamin nomor satu.

Tempat ini dekat dengan wisata Lawang Sewu, alamatnya di Jalan Pandaran No. 57, Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50244.

Baca Juga: Kampanye Pemilihan Presiden Masih Bergulir, Simak Pesan Gus Baha sebagai Panduan Kebijaksanaan dan Menjaga Persatuan

4. Wingko Babad Cap Kereta Api

Wingko merupakan kuliner khas Semarang yang populer dan menjadi oleh-oleh yang diminati.

Bagi yang ingin membelinya, bisa mengunjungi Wingko Babad Cap Kereta Api yang telah berdiri puluhan tahun. Beragam rasa wingko khas Semarang tersedia, mulai dari original, keju, cokelat, durian, dan lainnya.

Tempatnya dekat dengan Stasiun Tawang Semarang, alamatnya di Jalan Cendrawasih No. 14, Kecamatan Purwodinatan, Semarang Tengah, Kota Semarang.

5. Lumpia Gang Lombok

Lumpia merupakan kuliner khas Semarang yang sangat populer, terutama lumpia dengan isi rebung. Salah satu gerai lumpia terkenal di Semarang adalah Lumpia Gang Lombok.

Tempat ini menjadi pusat oleh-oleh khas Semarang dengan cita rasa lumpia yang selalu memanjakan lidah wisatawan. Tersedia lumpia basah dan kering.

Lokasinya dekat dengan Stasiun Tawang Semarang, alamatnya di Gang Lombok No.11, Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50137.

Itulah beberapa rekomendasi tempat oleh-oleh khas Semarang yang menawarkan berbagai makanan khasnya Kota Semarang. Semoga informasi ini bermanfaat.

Kontributor:

Terkait