Teror DC SHOPEE Siap Dimulai! Hati-hati Bagi Warga Domisili Ini!

22 May 2024
Ilustrasi Shopee

Kanal9.id - Saat pengguna Shopee Pinjam gagal membayar tagihannya, apakah bakal didatangi DC Shopee? Resiko dari galbay Shopee Pinjam, DC Shopee akan menghubungi semua kontak di HP nasabah galbay pinjol.

Shopee Pinjam dan Shopee Paylater menjadi salah satu opsi pinjaman online resmi yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perbedaan diantara keduanya ialah Shopee Pinjam berfungsi untuk pinjaman uang tunai bagi pengguna Shopee.

Hati-hati, keduanya memiliki DC Lapangan layaknya aplikasi pinjaman online lainnya, seperti Kredivo dan Akulaku. Resiko gagal bayar SPinjam bisa berimbas kepada kontak darurat kamu dihubungi terus menerus oleh DC Shopee.

Baca Juga:

Lalu, apa saja resiko galbay Shopee Pinjam? Apakah DC Shopee akan turun tangan saat galbay? Selengkapnya simak di artikel berikut ini.

Kapan Terror DC Shopee Akan Dimulai?

Saat jangka waktu galbay telah memasuki 10 hari, biasanya ada beberapa resiko yang ditemui nasabah gagal bayar. Diantaranya adalah:

1. Denda keterlambatan

2. Ditelepon oleh beberapa DC Shopee

3. Dihubungi para penagih oleh petugas dari Shopee

Dimana Saja Peta Persebaran DC Shopee Pinjam?

DC Shopee sendiri diketahui baru berpusat di domisili wilayah Jabodetabek. Selain itu, DC Shopee juga dapat ditemui di beberapa kota besar lainnya.

DC Shopee Pinjam Semarang Datangnya Kapan Saja?

Menurut kabar yang beredar, DC Shopee akan menghampiri nasabah galbay jika sudah melebihi rentang waktu 2-3 bulan. Tetapi, mengenai kebenaran informasinya belum dapat dipastikan apakah informasi ini kredibel atau tidak. Ada kemungkinan DC Shopee datang lebih cepat maupun lebih lambat dari perkiraan bulan.

Bisakah Bayar SPinjam sebagian?

Bayar SPinjam dapat dibayar sebagian dahulu. Masuk ke halaman Saya > pilih SPinjam > pilih Bayar > Anda bisa mengubah jumlah atau hapus centang pembayaran tertentu untuk membayar sebagian > pilih Pilihan Pembayaran untuk memilih metode pembayaran yang ingin digunakan > pilih Bayar.

Walaupun persebaran DC Shopee belum merata, sebaiknya pertimbangkan dengan baik sebelum meminjam uang dari SPinjam. Jangan panik dan bayarlah membayar tagihan sesuai tenggat waktunya jika ingin menghindari DC Shopee(*)

Kontributor:

Terkait