Timnas Indonesia Optimis Bisa Repotkan UEA, Shin Tae-yong: Semangat Timnas Indonesia Tetap Tinggi

10 Juni 2021
Foto: detik.com

DUBAI - Kekalahan 0-4 dari Vietnam tidak membuat semangat dan daya juang Timnas Indonesia mengendur. Pelatih Timnas, Shin Tae-yong memastikan semangat timnas Indonesia tetap tinggi.

Mereka tetap yakin bisa meraih hasil positif saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di laga penyisihan grup, Jumat (11/6) malam.

"Walaupun kita mengalami kekalahan dari Vietnam, tetapi kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi, dengan begitu kita harus memperbaharui suasana tim, sehingga saat nanti melawan UEA kita bisa memberikan hasil positif,” kata Shin dikutip dari situs PSSI pada Rabu (9/6).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga terus memacu semangat juang dari para pemainnya. Shin ingin skuad Garuda bisa melupakan hasil buruk untuk segera menatap pertandingan selanjutnya.

"Saya katakan ke pemain, pertandingan kemarin sudah berlalu, dan harus cepat melupakan, walau sayang juga untuk dilupakan. Tapi kita tetap harus mempersiapkan diri lagi untuk berjuang kembali di pertandingan berikutnya lebih baik lagi," ucapnya.

"Mental pemain harus diperbaiki lagi, biar kembali ke normal lagi. Ya, saya berikan motivasi tinggi lagi kepada semua pemain dan semua elemen tim, agar bisa bangkit kembali,” terang Shin.

Selanjutnya timnas Indonesia akan melakoni laga terakhir di kualifikasi Piala Dunia 2022, akan menghadapi tuan rumah UEA di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6) pukul 20.45 waktu setempat. (kan1)

Terkait