Timnas Targetkan Sapu Bersih Tiga Laga Sisa di UEA Nanti

10 May 2021

JAKARTA - Sejumlah perubahan taktikal dipersiapkan Pelatih Timnas, Shin Tae-yong. Apalagi, juru racik asal Korea Selatan itu mentargetkan menang di tiga laga tersisa timnas saat Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Salah satunya adalah dengan merotasi Adam Alis sebagai gelandang sayap dari pada menjadi gelandang tengah.

"Main di posisi manapun saya siap saja. Saya bertekad memberikan yang terbaik dan maksimal demi asa menembus skuat Garuda," ujar Adam dikutip dari situs PSSI pada Minggu (9/5).

Pada laga internal game, Jumat (7/5) malam di Stadion Madya, Jakarta, Adam Alis bermain dengan baik selama dua babak. Pesepak bola 27 tahun tersebut mengatakan bahwa saat ini kondisinya semakin baik demi asa menembus skuad Garuda.

“Kondisi saya pribadi cukup bagus meski belum maksimal 100 persen. Tim juga semakin solid dan kompak baik di dalam maupun luar lapangan,” kata mantan pemain Persija Jakarta tersebut.

Pemusatan latihan yang sudah berlangsung selama sepekan ini untuk menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Skuat Garuda masih menjalani TC di Jakarta sebelum berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei mendatang. Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

"Kami juga berharap di tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang dapat meraih kemenangan,” tambah pemain berusia 27 tahun tersebut.

Adam sendiri pertama kali dipanggil ke Timnas Indonesia pada tahun 2015, tepatnya ketika seleksi timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2015 dan Kualifikasi Piala AFC U-23. Ia dipanggil seleksi tahap tiga oleh pelatih Aji Santoso dan berhasil masuk tim utama. (kan1)

Terkait