Truk Tabrak 8 Motor Gegara Rem Blong di Depan Terminal Banyumanik, 1 Korban Meninggal Dunia

12 November 2022
Foto :Tangkapan layar @infokejadian_semarang

KOTA SEMARANG - Sebuah truk bernopol AD 1527 OJ menabrak delapan motor di Jalan Perintis Kemerdekaan tepatnya depan Terminal Banyumanik, Kota Semarang, Jumat (11/11).

Akibatnya, satu otrang dilaporkan meninggal. Berdasarkan informasi, peristiwa kecelakaan terjadi Jumat pagi sekitar pukul 07.15 WIB. Sebuah truk pengangkut plastik melaju dan menabrak sejumlah motor yang sedang berhenti di traffic light.

Total ada delapan motor yang tertabrak, lima di antaranya kembali melanjutkan perjalanan. Sedangkan tiga motor lainnya harus diangkut kepolisian karena mengalami kerusakan.

Kanit Laka Satlantas Polrestabes Semarang AKP Adji Setiawan membenarkan kecelakaan tersebut. Ia pun mengatakan korban meninggal merupakan salah satu pemotor.

”Korban ketika kejadian mengendarai sepeda motor matik bernomor polisi H 3434 JI. Meninggal di rumah sakit,” kata Adji dikutip dari akun instagram @infokejadian_semarang ,Jumat (11/11).

Meski begitu, ia mengakui belum menerima identitas korban. Termasuk kapan waktu meninggalnya korban.

”Untuk identitas dan kapan waktu meninggal belum monitor. Karena hanya minta info (keadaan korban) dari rumah sakit,” imbuhnya.

Ia menambahkan, sopir truk bernopol AD 1527 OJ yang terlibat kecelakaan, Hendro Atmoko, masih dimintai keterangan polisi. Belum ada penetapan tersangka tapi yang bersangkutan sudah diamankan.

”Sopir diamankan,” jelasnya.

Sementara itu, sopir truk Hendro Atmoko mengakui terjadi rem blong saat jalan menurun. Saat kejadian ia tidak melaju kencang dan sudah berusaha mengarahkan kendaraannya ke sisi kiri jalan.
”Tidak jauh tadi remnya blong. Kecepatannya tadi juga rendah,” tambahnya.(kan1)