Truk Trailer Tabrak Tiga Kendaraan di Ungaran, Seorang Mahasiswa Tewas Terlindas

21 Maret 2021

UNGARAN - Kecelakaan mau kembali tejadi di wilayah Ungaran. Kali ini melibatkan sebuah truk trailer yang menabrak tiga buah kendaraan di depannya, yakni dua mobil dan satu motor. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Diponegoro Ungaran, tepatnya di traffic light perempatan Pegadaian Ungaran, tadi malam (20/3) sekitar pukul pukul 19.40 WIB.

Penyebab kejadian, diduga akibat sopir truk trailer kurang konsentrasi ketika melaju mendekati traffic light pegadaian. Saat lampu menyala merah sejumlah kendaraan yang berhenti menunggu lampu menyala hijau justru ditabrak.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Muhammad Adiel Aristo melalui Kanit Laka Satlantas Polres Semarang Ipda Setyo Wibowo mengatakan, kecelakaan menyebabkan seorang pengendara motor meninggal dunia akibat luka berat diderita di bagian perut dan kepala.

“Korban pengendara motor meninggal dunia di RSUD Ungaran tadi malam. Luka dialami di bagian perut sebelah kiri, tangan sebelah kiri dan lecet di bagian kepala,” ungkap Setyo, Minggu (21/3).

Identitas pengendara motor meninggal bernama Fallah Izzi (20) seorang mahasiswa beralamat di Jalan Brantas Taman Jatisari Permai, Kelurahan/Kecamatan Jatisari, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kronologi kejadian masih menurut Setyo, bermula truk trailer nopol B 9502 TU dikendarai Saryanto (39) warga Desa Karangsari RW 03 Kecamatan Karangtengah, Demak melaju dari arah Bawen menuju Semarang.

Sampai di lokasi, seperti dikutip dari ungarannews.com, diduga sopir kurang konsentrasi melaju dengan kecepatan tinggi meski mendekati perempatan yang terdapat traffic light. Bersamaan itu lampu traffic menyala merah, sejumlah kendaraan yang melaju di depannya berhenti serentak.

Diduga karena jarak truk dengan kendaraan di depannya terlalu dekat, sopir truk tidak mampu menghindari hingga menabrak 2 unit mobil, yakni Sigra nopol H 8464 WP dan Cayla nopol H 1253 AV. Tidak hanya itu, 1 unit motor Honda Revo nopol B 3409 KSC turut ditabrak hingga menyebabkan seorang pengendara meninggal. (Kan3)

Terkait