Unggah Foto Salat Tarawih Dianggap Pamer, Begini Klarifikasi Istri Bupati Kendal

3 Mei 2021

JAKARTA - Foto unggahannya di Instagram saat menjalankan ibadah tarawih, tak disangka aktris Chacha Frederica menuai kontroversi dan ramai dibahas netizen. Chacha pun akhirnya melakukan klarifikasi.

Ada dua foto yang diprotes warganet. Yaitu aurat sang aktris yang terlihat saat salat dan ritual ibadah itu potensi menjadi ajang pamer.

“Assalamualaikum, aduh komentar kalian (di unggahan) sebelumnya. Senyumin saja. Semoga Allah memudahkan kita menjadi manusia-manusia yang lebih lembut lagi dan bisa ‘mentraining’ pikiran kita untuk melihat sisi positif (segala sesuatu),” tulis Chacha di akun Instagramnya.

Ibu satu anak itu menegaskan, bahwa tak ada niat sedikitpun untuk pamer. Justru, ia berharap foto tersebut menjadi ajang dakwah selama bulan Ramadan.

“Lihat dong, saya tidak pernah posting foto salat selama Ramadan. Baru kali ini dan masya Allah (saya) diserang (seperti) melakukan apa saja. Bulan puasa saja begitu, apalagi enggak puasa ya?,'' katanya menjelaskan.

“Kalau kalian tidak senang melihat muslim lain senang ya sudah tidak apa-apa. Saya sharing karena saya bahagia banget. Tapi, kalau kalian berpikir saya ingin riya dengan ibadah saya, terserah. Itu urusan kalian,” tukas ibu satu anak itu. (kan1)