Ustaz Adi Hidayat: Sebelum Fajar, Doa Nabi Yunus Jadi Kunci Hajat yang Segera Tercapai

12 February 2024
Ustadz Adi Hidayat

Kanal9.id - Dalam sebuah tausiyah, Ustaz Adi Hidayat membagikan amalan Doa Nabi Yunus yang memiliki keistimewaan dalam mempercepat pengabulan doa atau hajat bagi mereka yang melantunkannya sebelum melaksanakan sholat subuh.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, hajat seakan menjadi nafas kehidupan bagi hampir semua orang. Keinginan tersebut bisa bersifat mendesak, menjadi kebutuhan yang tak terelakkan, atau sekadar buah dari hawa nafsu semata.

Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk mampu membedakan antara hajat yang muncul dari dorongan nafsu dan kebutuhan yang sungguh mendesak.

Baca Juga: Xiaomi Redmi 13C Vs POCO C65 Perbandingan Terkini, Kamu Pilih Mana?

Ustaz Adi Hidayat menyoroti bahwa dalam setiap aspek kehidupan, apapun hajat dan keperluan yang kita miliki, hendaklah selalu kita curahkan doa kepada Allah.

Meski usaha dan upaya dunia tetap ditempuh, namun doa yang sesuai dengan ajaran nabi harus senantiasa menjadi sahabat setia.

"Dalam surat Al Anbiya ayat 87, terdapat satu doa yang memberikan inspirasi, dikenal sebagai doa Nabi Yunus," papar Ustaz Adi Hidayat.

Lebih lanjut, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa doa ini memiliki keutamaan lantaran mencakup unsur-unsur ketauhidan, dzikir, dan permohonan ampunan.

Bagaimana bentuk doa Nabi Yunus? Apa keistimewaannya serta bagaimana caranya mengamalkannya? Simak penjelasan berikut:

Baca Juga: Film Dokumenter Dirty Vote, Menguak Profil Sang Sutradara

Bacaan Doa Nabi Yunus:

Latin: Lailaha illa Anta subhanaka inni kuntu minadhdhalimin

Artinya: "Tiada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang zalim."

Keistimewaan Doa Nabi Yunus:

  1. Mendapatkan kekuatan saat dihadapkan pada cobaan.
  2. Terlepas dan diselamatkan dari kesulitan.
  3. Meraih ampunan dari Allah.
  4. Setiap hajat akan dikabulkan.

Baca Juga: NeoBank Aplikasi Penghasil Uang Rp100 Ribu karena Ada Fitur CashBack

Cara dan Waktu Mengamalkannya

Bacalah Doa Nabi Yunus sebanyak 40 kali sebelum sholat subuh. Dengan kesungguhan melantunkan doa ini, Allah akan melimpahkan kelapangan dalam hidup dan membimbing keluar dari segala masalah yang dihadapi.

Seperti doa yang dilafalkan oleh Nabi Yunus ketika berada di dalam perut ikan paus, keyakinan dan penyerahan diri kepada Allah akan membawa pertolongan-Nya, bahkan di saat yang tampaknya mustahil sekalipun.

Kontributor: