Viral Mayat Tersangkut di Bendungan Glapan Gubug

8 November 2022
ilustrasi mayat

GROBOGAN - kanal9.id – Beredar di media sosial sosok mayat tersangkut di Bendungan Glapan, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Dalam foto yang beredar itu, tampak wajah korban sudah sepenuhnya menghitam menghadap ke atas. Korban tampak mengenakan kaus cokelat dengan kombinasi kuning.

Tangan kiri korban sedikit terangkat ke atas. Dalam foto itu tampak aliran air di Bendungan Glapan sangat deras. Diketahui, sosok jasad yang tenggelam itu ternyata merupakan warga Kecamatan Kedungjati. Belum diketahui penyebab korban tenggelam. Itu diungkapkan Kapolsek Gubug AKP Pudji Hari, Senin (7/11/2022).

Pudji Hari mengatakan, korban diketahui bernama Syarif Afrian (16), warga Desa Jumo, Kecamatan Kedungjati. Namun, pihaknya menyatakan belum mengetahui penyebab tenggelamnya korban. ’’Belum tahu (penyebabnya, red). Kami hanya menemukan, orang Kedungjati,’’ kata Kapolsek. Lebih lanjut, Kapolsek menambahkan, berdasarkan identifikasi dari Tim Inafis Polres Grobogan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Kesimpulan itu juga didapat setelah jasad korban dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter RS Getas Pendowo Gubug. Kapolsek menyatakan, pihak keluarga tidak menghendaki dilakukan autopsi. Jasad korban pun telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. Saiful/k21