Waspada, Setidaknya Ditemukan Tiga Klaster Baru Covid-19 di Kendal

23 Mei 2021

KENDAL - Pelaksanaan ibadah Puasa Ramadan khususnya Salat Taraweh dan libur lebaran telah memunculkan klaster baru penyebaran Covid-19 di berbagai daerah. Termasuk di wilayah Kabupaten Kendal. Setidaknya ada tiga klaster yang telah ditemukan, yakni klaster taraweh di Desa Ngareanak Kecamatan Singorojo, Klaster Lapas Terbuka dan Lapas Kelas II B Kendal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kendal Ferinando Bonay menjelaskan muncul Klaster Tarawih di Desa Ngareanak Kecamatan Singorojo ada 19 orang yang positif. Saat ini sudah ditangani oleh satgas Covid 19 desa setempat melalui PPKM Mikro.

Klaster selanjutnya, seperti dikutp dari KRJogja.com, adalah Lapas Terbuka dan Lapas Kelas II B Kendal, Untuk Lapas Terbuka ada 9 orang dua pegawai termasuk Kepala lapas dan enam Warga Binaan. Sedangkan untuk Lapas Kelas IIB Kendal ada 31 orang positip dengan pemicu ada 3 Pegawai Lapas yang positip lalu di tracing dan saat ini ada 31 orang positif.

“Saat ini Lapas IIB Kendal juga sedang dilakukan Rapid Test agar diketahui mana yang positif dan mana yang negatif sehingga bisa dipisahkan dan tidak terjadi penyebaran yang lebih luas.”ujar Feri. (Kan3)

Terkait