Xiaomi 14 Ultra Ikuti Gaya iPhone 15 dengan Fitur Komunikasi Satelit

29 January 2024
Xiaumi 14 Ultra

Kanal9.id - Xiaomi tengah mempersiapkan peluncuran Xiaomi 14 Ultra yang kabarnya akan mengusung fitur serupa iPhone 15, memungkinkan pengguna berkomunikasi melalui satelit.

Tidak hanya Xiaomi 14 Ultra ponsel lipat pertama Xiaomi, Mix Flip, juga dilaporkan akan mengadopsi fitur komunikasi satelit tersebut.

Baik Xiaomi 14 Ultra maupun Mix Flip dijadwalkan akan dirilis di China pada bulan Maret 2024.

Baca Juga: Duel Sengit! Mitsubishi Pajero Sport 2024 vs Toyota Fortuner, Pilih yang Mana?

Xiaomi tidak hanya membidik pasar dalam negeri, karena Xiaomi 14 Ultra maupun Mix Flip juga diperkirakan akan dipasarkan secara global.

Menurut Gizmochina, kemungkinan besar peluncuran Xiaomi 14 Ultra maupun Mix Flip secara global akan dilakukan pada kuartal kedua tahun ini.

Kedua ponsel ini akan mengandalkan chipset Qualcomm, dengan Mix Flip menggunakan Snapdragon 8 Gen 2, sementara Xiaomi 14 Ultra akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 3v.

Tidak hanya Xiaomi, Oppo juga ikut meramaikan tren ini dengan mengadopsi fitur komunikasi satelit dua arah pada Find X7 Ultra.

Ponsel ini dijadwalkan untuk diluncurkan bersamaan dengan dua ponsel Xiaomi pada bulan Maret mendatang.

Gizmochina melaporkan bahwa Oppo Find X7 Ultra dengan nomor PHY120 terlihat dalam database platform sertifikasi Bluetooth SIG.

Baca Juga: Bocoran Luur! Xiaomi 14 Ultra Siap Menggebrak dengan Kamera Sony Baru dan Sentuhan Desain Sama

Spesifikasi Find X7 Ultra Satellite Commutation Version dilaporkan akan sejajar dengan X7 Ultra.

Fitur tersebut sebelumnya telah diperkenalkan oleh Apple pada iPhone 14 Pro, dan kini kembali hadir dalam varian iPhone 15 yang dirilis pada bulan September lalu.

Fitur Emergency SOS yang memungkinkan pengguna berkomunikasi tanpa perlu jaringan internet, serta mengandalkan satelit, hadir sebagai inovasi yang telah diperkenalkan oleh Apple.

Pengguna iPhone 15 dapat memanfaatkan satelit untuk menunjukkan lokasi saat sedang dalam perjalanan.

Apple memberikan akses gratis ke fitur satelit ini selama dua tahun kepada pengguna iPhone 15, namun hingga saat ini, Emergency SOS belum tersedia untuk pengguna di Indonesia.

Demikian informasi tentang Xiaomi 14 Ultra yang akan segera diluncurkan secara global dengan mengusung Gaya iPhone 15 dengan Fitur Komunikasi Satelit

Kontributor:

Terkait