Login DANA Melalui Email? Emang Bisa?

1 March 2024

Kanal9.id - Saat ini DANA termasuk salah satu dompet digital yang meimiliki pengguna terbanyak. Pada tahun 2019 kemarin, tepat setahun setelah peluncurannya DANA telah memiliki 20 juta pengguna. Dan pada tahun 2023 ini, DANA terhitung telah memiliki pengikut sebanyak 100 juta pengguna. Pengguna DANA sangat bermacam-macam mulai dari yang memakai ios hingga android. Untuk itu DANA sebagai dompet digital yang user friendly menambah cara login DANA agar bisa menjangkau seuruh pengguna.

Cara login DANA sebenarnya ada beberapa macam cara. Sesuai di awal artikel tadi, DANA menambah metode verifikasi masuk karena meningkatnya jumlah pengguna.

Salah satu contoh metode login DANA yakni melalui email. Metode ini masih termasuk asing di beberapa banyak orang. Karena pada umumnya, metode masuk ke akun DANA hanya menggunakan nomor hp.

Tapi tenang saja, bagi kamu yang kurang paham dengan metode login DANA melalui email, yuk simak artikel ini sampai akhir!

Baca juga Login DANA Ribet? Coba Deh Pakai Cara Ini Dijamin Efisien!


Jenis-Jenis Login DANA dan Bagaimana Login DANA Menggunakan Email

Menurut situs resmi aplikasi DANA, pihak mereka telah menyediakan beberapa cara yang bisa kamu coba untuk masuk ke akun pengguna. Apa saja? Ini dia!

1. Melalui web
Cara yang pertama yakni melalui website resmi. Kamu bisa mengunjungi website https://www.dana.id/ lalu nanti kamu akan diarahkan ke menu masuk. Setalh itu kamu bisa memasukkan nomor hp. Pastikan kamu berada di jaringan yang stabil karena nantinya kamu akan mendapat kode OTP. Setlah memasukkan kode OTP, kamu bisa menggunakan DANA versi web sebagai metode pembayaran.

2. Melalui nomor telepon
Cara ini sangat umum digunakan, dan pastinya kamu harus berada di jaringan yang stabil karena lagi-lagi kamu akan menerima kode OTP dan harus melakukan verifikasi wajah. Untuk verifikasi wajah usahakan kamu berada di area yang terang agar proses rekognisi wajah lebih cepat.

3. Melalui email
Langkah yang terakhir merupakan langkah yang jarang dilakukan. Biasanya login metode ini dilakukan karena nomor pondel tidak aktif lagi. Untuk itu pertama kamu harus menghubungi call center dahulu. Menghubungi call center DANA cukup melalui email, dengan tujuan email ke [email protected]. Di bagian body kamu lampirkan data diri hingga email yang dipakai dan alasan mengapa kamu ingin login DANA menggunakan email. Setelah itu kirim dan kamu bisa tunggu balasan dari pihak DANA yakni 1x24 jam.


Itulah cara agar bisa login DANA menggunakan email

Kontributor:

Terkait