Ternyata Ini List Wilayah Yang Didatangi Oleh DC Shopee Paylater!

28 April 2024

kanal9.id - Jangan sampai Anda mengalami gagal bayar Shopee Paylater atau galbay Shopee PayLater. Mengapa? Karena pasti akan didatangi DC Shopee PayLater.

Siapa itu DC Shopee PayLater. DC adalah singkatan dari debt collector atau tukang tagih dari Shopee PayLater. Makanya jika galbay pinjol, pasti akan didatangi DC Shopee PayLater.

Nah, jika ternyata kamu mengalami gagal bayar atau galbay Shopee PayLater ataupun galbay Shopee Pinjam atau galbay SPinjam, maka simak baik-baik, wilayah yang akan didatangi DC Shopee PayLater atau DC Shopee Pinjam.

BACA JUGA: Begini Cara Mendapatkan Uang dari 500px, Yuk Upload Fotomu

Saat ini Shopee memiliki dua buah fitur untuk meminjamkan uang ke penggunanya. Dua buah fitur itu adalah Shopee PayLater dan Spinjam.

Mekanismenya seperti ini. Pengguna Shopee PayLater bisa berbelanja terlebih dahulu dan baru bayar di kemudian hari.

Untuk Shopee Pinjam bisa memberikan pinjaman uang tunai.

Masalahnya Adalah:

1. Jika telat bayar ada sederet risiko yang bakal kamu tanggung, antara lain harus menghadapi Debt Collector atau DC Shopee PayLater atau DC SPinjam yang datang ke rumah.

2. Wilayah mana saja yang akan didatangi debt collector Shopee atau DC Shopee PayLater atau DC SPinjam?

Melansir dalam tayangan YouTube SOBAT MEDIA ONLINE, untuk wilayah Shopee Paylater atau SPinjam memang tak secara gamblang wilayah mana saja yang bakal didatangi DC Shopee PayLater atau DC SPinjam.

Yang pasti berdasarkan dari debitur yang pernah didatangi, rata-rata sebagian besar wilayah Pulau Jawa didatangi oleh debt collector Shopee atau DC Shopee PayLater.

DC Shopee PayLater baru mendatangi debitur galbay di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan.


Melansir dari laman Shopee, risiko tak membayar SpayLater atau Shopee Pinjam ada beberapa yaitu:

1. Dikenakan denda keterlambatan
Anda akan dikenakan denda Shopee Paylater jika telat melakukan pembayaran. Denda tersebut sebesar 5% setiap bulannya. Selain denda, pengguna Shopee Paylater yang telat bayar juga harus membayar bunga sebesar 2,95% dari total tagihan.

2. Shopee Paylater Dibekukan
Selama tagihan tak dibayarkan, maka Shopee Paylater anda akan dibekukan sampai melunasi tagihan.

3. Tercatat Pada Laporan SLIK OJK
Shopee Paylater merupakan pinjaman online legal yang telah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Oleh karena itulah keterlambatan pembayaran Shopee Paylater akan membuat nama anda tercatat pada laporan SLIK OJK.

Demikian artikel mengenai telat bayar pinjol dan daftar wilayah yang bakal didatangi DC Shopee PayLater, berikut dasar hukumnya. Semoga bermanfaat.***

Kontributor:

Terkait