Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Semarang, Rasa Unik yang Juara!

26 March 2024
Ilustrasi roti gambang (Credit: Freepik.com)

kanal9.id - Kamu mencari oleh-oleh khas Semarang dengan rasa yang tidak hanya unik namun juga enak? Oleh-oleh khas Semarang berikut ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai makanan khas Semarang, lho!

Siapa yang tidak tahu kota warisan sejarah Belanda yang berada di ibukota Jawa Tengah, yaitu Kota Semarang. Selain destinasi wisata berupa bangunan peninggalan Belanda, oleh-oleh khas Semarang menyimpan banyak kuliner legendaris nan unik.

Beberapa diantaranya merupakan Lumpia, Tahu Petis, Tahu Pong, Bandeng, dan lain-lain. Akan tetapi, ada beberapa makanan untuk oleh-oleh khas Semarang yang sangat unik dan lebih tahan lama.

Baca Juga: 5 Kreasi Oleh - Oleh Khas Semarang: Kerajinan Tangan yang Memikat Hingga ke Mancanegara!

Apa saja kuliner oleh-oleh khas Semarang yang melegenda pada kota dengan stasiun Tawang ini? Mari kita simak selengkapnya dalam artikel ini.

Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Semarang yang Unik Nan Lezat

1. Roti Gambang

Roti Gambang atau lebih sering disapa Roti Ganjel Rel memiliki sejarah yang menarik di Semarang. Resep asli dari Roti Gambang ini dibuat oleh orang Belanda untuk menu sarapan bertemakan dari Belanda.

2. Moachi Gemini

Mochi yang satu ini merupakan oleh-oleh khas Semarang yang legendaris. Dengan variasi rasa mulai cokelat, strawberry, durian, sampai red bean, membuat mochi ini sangat terkenal dengan rasanya yang unik serta otentik.

3. Ayam Tulang Lunak

Ayam tulang lunak layak untuk kamu jadikan oleh-oleh khas Semarang berkat bumbunya yang meresap hingga ke tulang ayam. Ayam tulang lunak dapat bertahan dalam suhu ruang cukup lama.

Demikian merupakan rekomendasi oleh-oleh khas Semarang yang menyajikan rasa variatif dan unik. Tidak hanya itu, oleh-oleh ini juga cocok untuk kamu yang ingin membeli buah tangan dengan waktu penyimpanan yang lama.

Jika kamu merasa penasaran dengan cita rasa yang dihasilkan dari oleh-oleh khas Semarang tersebut, kamu bisa mencoba rekomendasi ini. Kualitas yang ditawarkan oleh buah tangan ini juga sangat bersaing dengan daerah lain(*)

Kontributor:

Terkait